Nasdem Aceh Sudah Membangun Komunikasi dengan Beberapa Cagub

Nasdem Aceh Sudah Membangun Komunikasi dengan Beberapa Cagub
Ketua DPW Nasdem Aceh, Zaini Jalil (antaranews.com)

Banda Aceh (Kanal Aceh) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Nasional Demokrat (DPW Nasdem) Aceh, Zaini Jalil mengatakan bahwa saat ini Nasdem Aceh sudah mulai membangun komunikasi dengan beberapa Calon Gubernur (Cagub) Aceh sebelum memilih Cagub yang akan diusung Nasdem dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh 2017 mendatang. Hal tersebut disampaikan Zaini Jalil yang ditemui saat Diskusi Publik Partai Nasdem Aceh dengan tema “Aceh Mencari Pemimpin” di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Selasa (12/1) malam.

“Yang pertama, tentu partai Nasdem ini akan mencoba membangun koalisi dengan partai lain. Nasdem sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai mana saja, karena dengan beberapa Cagub yang menyatakan maju, kita sudah membangun komunikasi,” ujarnya.

Zaini Jalil menjelaskan bahwa sebelum memberikan rekomendasi siapa Cagub yang akan diusung, Nasdem Aceh akan melakukan survey terkait beberapa Cagub yang telah menyatakan maju dalam Pilkada 2017. Hasil survey itu merupakan masukan dari masyarakat terhadap kriteria Cagub Aceh nanti.

“Keinginan dari masyarakat itu sebenarnya apa, makanya tadi (dalam diskusi) kita dengarkan beberapa kriteria-kriteria yang sudah disampaikan atau harapan-harapan dari masyarakat Aceh. Dan ini akan menjadi masukan bagi Nasdem dalam menentukan calon pemimpin Aceh ke depan,” kata Zaini Jalil.


Baca juga:

Pemimpin Aceh harus Menjadi Perekat dan Menyejahterakan Rakyat

PAN tetapkan Farhan Hamid Cagub Aceh


Ketika ditanya siapa saja Cagub yang sudah berkomunikasi dengan Nasdem Aceh, Zaini Jalil menyebutkan beberapa nama, seperti Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Tarmizi A. Karim dan petahana Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf.

“Nasdem sudah membangun komunikasi dengan beberapa calon, termasuk Pak Tarmizi. Mualem juga kita pernah berdiskusi tentang hal ini. Maka catatan yang terpenting bagi Nasdem adalah survey elektabilitas yang akan dilakukan nanti.”

Sementara Cagub yang juga petahana Gubernur Aceh, Zaini Abdullah juga akan dipertimbangkan Nasdem dan akan menjalin komunikasi terlebih dahulu hal tersebut seperti Cagub lainnya.

“Ini Pak Zaini Abdullah kan baru menyampaikan hal itu (maju sebagai Cagub). Tentu ini juga menjadi salah satu pertimbangan bagi Nasdem dalam survey nanti,” ujarnya.

Survey elektabilitas Cagub Aceh menurut pengakuan Zaini Jalil rencananya akan dilaksanakan Nasdem Aceh setelah pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Nasdem di Bali, 13-16 Januari 2016.

“paling telat saya kira ya bulan Januari atau pertengahan Maret,” akunya. []

Related posts