Pemkab Aceh Timur Serahkan 13 Bus Pelajar/Mahasiswa

Pemkab Aceh Timur Serahkan 13 Bus Pelajar/Mahasiswa
Bupati Aceh Timur, Hasballah M. Thaib usai menyerahan kunci bus dalam Penyerahan Bus di Kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kab. Aceh Timur di Peureulak, Kamis (14/1) (Dok. Humas Aceh Timur)
--Ads--
loading...

Idi (Kanal Aceh) – Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib didampingi Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un menyerahkan 13 unit bus untuk pelajar dan mahasiswa dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, Kamis (14/1) sekira pukul 11:30 WIB.

Semua unit bus itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015. Penyerahan Bus Sekolah itu dipusatkan di Kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kab. Aceh Timur di Peureulak.

Hasballah M. Thaib dalam sambutannya mengatakan bus yang diserahkan tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk keperluan siswa dan mahasiswa di wilayah Aceh Timur. “Jangan gunakan bus sekolah untuk kepentingan keluarga, termasuk untuk mengantar pengantin keluar Aceh Timur,” tegasnya.

Ads

Baca juga:

Sarana halte Trans Koetaradja rampung 100 persen

Ayo Sukseskan Survei Transportasi Rumah Tangga di Banda Aceh


Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Aceh Timur, Husni Thamrin dalam laporan sebelumnya menyebutkan, jumlah keseluruhan armada yang diserahkan 17 unit meliputi 13 unit bus sekolah, 1 unit pikap Patroli, 1 unit Bus VIP, 1 unit minibus VIP dan 1 unit patroli double cabin. “Keseluruhan bersumber dari DAK dan dana Migas Pemerintah Aceh,” kata Husni Thamrin.

Selain menyerahkan 13 unit bus baru untuk pelajar dan mahasiswa, Pemkab Aceh Timur juga menarik 13 unit bus sekolah yang digunakan sebelumnya yang selanjutnya diserahkan untuk para kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) guna mendukung transportasi para pegawai dari Langsa ke Aceh Timur. Para kepala SKPK yang menerimanya antara lain Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Abdul Munir, Sekwan Burhanuddin, Kepala Kesbangpol M. Amin, Kadis Sosial, M. Yasin dan Asisten I Setdakab Aceh Timur Zahri serta beberapa kepala SKPK lainnya.

Ads