De Gea Ingin Jadi Legenda Manchester United

De Gea Ingin Jadi Legenda Manchester United
Kiper Manchester United, David De Gea (Getty Images)

Liverpool (Kanal Aceh) – David De Gea tampaknya sudah melupakan keinginannya bergabung dengan Real Madrid. Kiper asal Spanyol itu kini bertekad menjadi ikon di Manchester United.

De Gea nyaris bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, karena kelalaian administrasi, kepindahannya dari Old Trafford ke Stadion Santiago Bernabeu urung terlaksana.

Gagal ke Real Madrid, De Gea lantas memperbarui kontraknya bersama Setan Merah. Dia pun berharap meraih kesuksesan dan menjadi ikon di Old Trafford.

“Saya berlatih setiap hari untuk menjadi kiper terbaik di dunia. Itu tujuan saya,” kata kiper dengan perolehan suara terbanyak kedua setelah Manuel Neuer di FIFPro World XI 2015, seperti dilansir Team Talk, Minggu (17/1).


Baca juga:

Inilah Tim Terbaik Dunia FIFPro 2015

Klopp: Sir Alex adalah John Lennon Sepakbola


“Ada banyak kiper hebat di Premier League. Terdapat pula sejumlah legenda di klub ini. Itu juga hal yang kuinginkan. Saya juga ingin meraih trofi bersama Manchester United,” tuturnya lagi.

Menurut De Gea, dirinya begitu kerasan di Manchester United. Dia lalu mengenang momen ketika namanya dielu-elukan suporter di Old Trafford, jelang laga melawan Liverpool pada 12 September lalu.

“Saya tak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat itu,” ucap De Gea.

“Di negara dan klub lain, suporter pasti takkan sama dengan di Manchester United. Mereka termasuk yang terbaik di dunia, luar biasa,” ucap kiper nomor dua Spanyol itu.

De Gea akan kembali diandalkan Manchester United pada laga melawan Liverpool, malam nanti. Bedanya, kali ini dia dan rekan-rekannya akan bertandang ke Anfield. (kompas.com)

Related posts