Petani udang di Pidie panen perdana

Panen udang

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kelompok tani budidaya udang di Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie, melaksanakan panen perdana komoditas perikanan tersebut. Dalam kegiatan panen perdana itu, Mantan Ketua DPR Aceh, Hasbi Abdullah, dan Manajer PLUT KUMKM Aceh, Murni Maard turut hadir.

Kelompok tani budidaya udang yang beranggota mantan anggota GAM tersebut, dalam kegiatan penangkaran didukung penuh oleh DPR Kabupaten Pidie.

Manajer PLUT KUMKM Aceh, Murni Maard, saat panen perdana tersebut, Minggu (17/1) mengatakan, sektor perikanan, terutama budidaya udang, memiliki prospek yang bagus untuk dikembangkan di Aceh.

Sektor ini, kata Murni, jika dikelola dengan baik dan profesional, akan memberikan dampak yang nyata bagi para petani, dan secara langsung dapat meningkatkan pendapatan.

“Budidaya udang ini sektor unggulan, dan dapat menghasilkan banyak keuntungan,” katanya.

Murni juga mengharapkan masyarakat dikabupaten dan kota lain yang ada di Aceh, untuk terus melakukan upaya upaya peningkatan daya saing produk lokal “Meningkatnya daya saing akan mendorong peningkatan lapangan kerja,” tandasnya. [Saky]

Related posts