Cagub Diminta Adil dalam Pembangunan Aceh

Melawan Jakarta di Pilkada Aceh 2017
Ilustrasi Pilkada (okezone.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Forum Bersama Masyarakat Tengah Tenggara Aceh (Forbes MaTTA) menyatakan belum menentukan pilihan untuk mendukung salah satu bakal calon gubernur (Cagub) dan wakil gubernur (Cawagub) Aceh dalam Pilkada 2017 mendatang sebelum ada kesepakatan terhadap poin-poin yang diinginkan oleh para anggota Forbes MaTTA tersebut.

“Kami perlu duduk dengan para Cagub dan Cawagub untuk menyepakati poin-poin yang dimaksud,” kata koordinator Forbes MaTTA, Fauzan Alia dalam rilis yang diterima Kanal Aceh, Kamis (21/1).

Menurut Fauzan, poin-poin kesepakatan yang dimaksud adalah keadilan Cagub dan Cawagub dalam hal pembangunan dengan tidak menganaktirikan wilayah Tengah Tenggara Aceh. Ia juga meminta agar Cagub dan Cawagub mampu menjadi perekat dan pemersatu seluruh elemen masyarakat Aceh, dan mampu mengakomodir pejabat dari Tengah Tenggara di dalam kabinet mereka nanti.

“Intinya, kami tidak ingin ada ketidakadilan Jakarta terhadap Aceh, dan kami juga tidak ingin ada ketidakadilan Pemerintah Aceh terhadap wilayah Tengah Tenggara Aceh,” kata Fauzan. [Sammy/rel]

Related posts