Kapal Patroli TNI AL di Sumut Diserang

Kapal Patroli TNI AL di Sumut Diserang
TNI AL (Vivanews)
--Ads--
loading...

Medan (KANALACEH.COM) – Empat personel TNI Angkatan Laut (AL) diserang puluhan orang tak dikenal (OTK) saat menyergap kapal yang diduga berniat menyelundupkan pakaian bekas ke Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (22/1).

Satu orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Korban tewas teridentifikasi bernama Eka Syahputra, diduga komplotan preman yang menyerang kapal patroli TNI AL. Eka tewas dengan luka tembak di kepala.

Ads

“Kejadiannya KAL Boa melakukan patroli dini hari tadi dan mencurigai adanya kapal yang menbawa barang seludupan di sekitar perairan Tanjung Balai,” kata Komandan Lantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI, Yudo Margono.

Namun di saat bersamaan, ada empat kapal dengan puluhan preman yang membawa senjata tajam dan bom molotov. “Mereka kemudian melempari personel kita dengan bom molotov dan senjata tajam,” ujar Yudo.

Karena kalah jumlah, personel TNI AL melepaskan tembakan peringatan ke udara sesuai dengan prosedur tetap (protap). Melihat massa semakin beringas, personel TNI AL terpaksa melepaskan tembakan ke arah kapal.

“Kini kapal yang membawa barang ilegal sudah diamankan pihak Bea Cukai dan tengah dalam perjalanan menuju Belawan,” ujarnya. [viva.co.id]

Ads