Bom Meledak di Somalia, Lima Orang Tewas

Ilustrasi bom (Antara Foto)

Mogadishu (KANALACEH.COM) – Sekelompok teroris melancarkan serangan pada Kamis (21/1), menggunakan senjata api dan bom bunuh diri ke sebuah sangraloka (tempat rekreasi) yang berlokasi di pantai Kota Mogadishu, Somalia.

Serangan tersebut setidaknya menewaskan lima orang dan menyebabkan dua orang terluka akibat ledakan.

Dilaporkan, pasukan keamanan pemerintah langsung datang ke lokasi ketika mendapatkan laporan kelompok teroris Al Shabaab melakukan serangan ke hotel dan restoran sekitar pantai di Mogadishu.


Berita terkait:

Serangan Militan di Burkina Faso, 20 Orang Tewas

ISIS Nyatakan Tanggungjawab Serangan Bom di Jakarta


Pasukan keamanan langsung terlibat baku tembak yang sengit dengan para pelaku. Kemudian, pada Kamis tengah malam waktu setempat, juru bicara pemerintah Abdisalam Aato mengatakan semua pelaku berhasil dilumpuhkan.

“Ini adalah tindakan brutal dan kami mengutuk serangan ini. Al Shabaab mencoba merusak perdamaian dan warga Somalia tidak akan tinggal diam. Kami tidak akan terintimidasi,” kata Abdisalam, sebagaimana dilansir dari KRCTV, Jumat (22/1).

Petugas Kepolisian Senior Mogadishu, Kolonel Abdulkadir Mohammed mengatakan serangan dimulai pada pukul 19.30 waktu setempat, ketika sebuah mobil menabrak gerbang dari Restoran Seafood Liido yang berlokasi tepat di depan pantai Mogadishu. [okezone.com]

Related posts