Humas Unsyiah: Tak Ada Penutupan Prodi Akreditasi C

Humas Unsyiah: Tak Ada Penutupan Prodi Akreditasi C
Logo Unsyiah (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Unsyiah, Ilham Maulana mengklarifikasi tidak ada penutupan program studi (prodi) yang sejak dibuka hingga saat ini masih berakreditasi C.

“Pada dasarnya Pak Samsul (Rektor Unsyiah) memberi semangat lebih kuat dan ‘cambuk’ kepada prodi yang masih berakreditasi C agar lebih semangat lagi kerjanya,” kata Ilham Maulana saat dijumpai seusai acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di pekarangan Masjid Jami’, Unsyiah, Banda Aceh, Sabtu (23/1).

Tetapi, kata Ilham, jika memang prodi yang sejak dibuka hingga saat ini masih berakreditasi C secara tiga kali berturut-turut sesuai penilaian, maka prodi tersebut akan ditutup oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Ads

Berita terkait:

Unsyiah Peringati Maulid Nabi

Terkait Penutupan Prodi Berakreditasi C, Ini Tanggapan Alumni FISIP Unsyiah


Menurut Ilham, justru pihak Unsyiah akan melakukan program pendampingan kepada prodi yang masih berakreditasi C agar cepat mendapatkan akreditasi A atau B.

“Salah satu program pendampingan yang dilakukan adalah audit internal, mutu akademik, dan lainnya. Itu dilakukan tiap tahun,” ujar Ilham.

Diberitakan sebelumnya, Rektor Unsyiah, Syamsul Rizal mengusulkan prodi D3 maupun S1 yang sejak dibuka sampai saat ini masih berakreditasi C agar lebih baik ditutup saja. Hal tersebut disampaikan Samsul Rizal dalam pidatonya pada acara pelantikan pengurus Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Unsyiah (IAKU) Periode 2016-2020, di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh beberapa waktu lalu. [Aidil Saputra]

Ads