Baines Percaya Diri Lawan Man City

Baines Percaya Diri Lawan Man City
Leighton Baines percaya diri lawan Man City (Getty Images)

Liverpool (KANALACEH.COM) – Perang urat syaraf dilontarkan pemain senior Everton, Leighton Baines, jelang laga kontra Manchester City di ajang Piala Liga Inggris (Capital One Cup). The Toffees akan menghadapi City di pertandingan leg kedua Piala Liga.

Di pertemuan pertama, Everton sukses mengalahkan City 2-1 di Goodison Park. Kemenangan di leg pertama, jadi modal berharga bagi pasukan Roberto Martinez jelang leg kedua nanti.

Di antara para pemain Everton, Leighton Baines yang paling bersemangat menghadapi leg kedua kontra City. Pemain yang biasa beroperasi di posi bek kiri ini yakin, timnya bisa mengamankan tiket ke final di Wembley.

“Melangkah ke final sangat hebat bagi kami semua. Ini semifinal sulit yang harus dilewati.  Anda tidak selalu bisa berbicara banyak tentang itu, karena masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelumnya,” ujar Baines dilansir Mirror.

“Tapi kenyataannya adalah, kami tahu kami bisa mengalahkan Manchester City. Kami mengalahkan mereka di leg pertama, dan imbang di liga,” tuturnya.

Meski punya kepercayaan diri yang cukup tinggi, pemain 31 tahun ini tetap tak menganggap remeh calon lawannya tersebut. Dengan defisit gol yang diterima di pertemuan pertama, Baines tahu betul jika City akan lebih agresif di laga nanti. Apalagi, Sergio Aguero cs akan bertindak sebagai tuan rumah.

“Tentu saja, lebih mudah mengatakan daripada melakukan. City adalah tim papan atas, dan saya yakin mereka akan keluar dengan cepat dan mencoba untuk mendapatakan gol. Tapi kami akan siap untuk itu. Kami mampu mampu mencetak (gol) sendiri. Kami akan siap,” ujar Baines.

Everton akan bertandang ke Etihad Stadium, dalam semifinal Piala Liga Inggris (Capital One Cup) leg kedua, Kamis 28 Januari 2016 dini hari WIB. [Viva]

Related posts