BNN Periksa Urine Anggota Pomdam IM

by Redaksi | Kanal Aceh
BNN Periksa Urine Anggota Pomdam IM

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh melakukan tes urine secara mendadak kepada seluruh personel Polisi Militer Kodam Iskandar Muda (Pomdam IM) di Aula Mapomdam IM, Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (26/1) pagi.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Kolonel Inf. Mahfud dalam rilis yang diterima Kanal Aceh, Selasa (26/1) mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya pemberantasan narkoba di kalangan militer.

“Hal ini membuktikan bahwa BNN tidak tebang pilih dalam pemberantasan narkoba di kalangan masyarakat,” kata Mahfud.

Lebih kurang 125 personel Pomdam IM wajib mengikuti tes urine dan hasilnya negatif. Selain tes urine, BNN juga melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan peredarannya. “Hal ini dilakukan guna mencegah keterlibatan anggota prajurit dan keluarganya dari penggunaan narkoba, serta mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan militer,” ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut ditekankan bahaya mengkonsumsi narkoba yang merusak generasi bangsa. “Apalagi TNI identik dengan benteng negara Indonesia sekaligus penegak hukum,” jelas Mahfud. [Sammy/rel]

You may also like