Dinsos Salurkan Bantuan Untuk Korban Tanah Longsor

Dinsos Salurkan Bantuan Untuk Korban Tanah Longsor
Ilustrasi jalan longsor (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALAEH.COM) – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Aceh Tengah menyalurkan bantuan masa panik untuk korban tanah longsor kepada sebanyak 15 kepala keluarga (KK) di Desa Kerawang, Kecamatan Rusip Antara, Aceh Tengah.

“Bantuan masa panik yang diberikan itu berupa pangan dan sandang,” kata Camat Rusip Antara, M Aris di Aceh Tengah, Selasa (26/1).

Adapun bantuan yang disalurkan itu terdiri dari 200 kilogram beras, 30 paket lauk pauk, 20 paket makanan siap saji, 15 potong selimut, 600 bungkus mie instan, 15 kotak air mineral ukuran besar, 15 potong baju anak, dan 15 potong baju orang dewasa.

“Bantuan masa panik ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekaligus memastikan pengungsi tidak kekurangan makanan,” katanya.

Bencana tanah longsor dan banjir yang terjadi pada Sabtu (23/1) mengakibatkan dua unit rumah milik warga rusak dan 15 keluarga mengungsi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah menyarankan masyarakat yang berada di lokasi tanah longsor dan banjir lumpur di Gampong/desa Kerawang, Kecamatan Rusip Antara, Kabupaten Aceh Tengah, untuk mengungsi sementara waktu.

“Kami khawatir longsor serta banjir lumpur masih berpotensi terjadi karena curah hujan masih tinggi,” kata Kepala BPBD Aceh Tengah, Jauhari di sela-sela meninjau lokasi sekaligus menyalurkan bantuan pangan dan sandang yang dibutuhkan selama masa panik. [Antara News]

Related posts