Gubernur Tinjau Lokasi Banjir di Aceh Besar dan Pidie

Gubernur Tinjau Lokasi Banjir di Aceh Besar dan Pidie
Gubernur Aceh Zaini Abdullah melihat kondisi warga yang mengungsi akibat banjir di Padang Tiji, Pidie, Rabu (27/1) (Ist)

Sigli (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meninjau sejumlah kawasan yang dilanda banjir di Kabupaten Aceh Besar dan Pidie, Rabu (27/1). Hujan lebat disertai air luapan sungai yang melanda beberapa desa di kedua kabupaten tersebut pada Selasa (26/1) malam membuat warga mengungsi.

Gubernur Aceh dalam kunjungan tersebut meninjau langsung beberapa desa yang rusak parah akibat banjir, yaitu Desa Buga, Seulimum, Aceh Besar, Desa Jok Tanjung, Desa Kupula Tanjung, dan Desa Meuke Beurabo, Padang Tiji, Pidie.

Selain mengunjungi korban, Zaini turut memerintahkan Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) terkait untuk segera melakukan program penanganan yang cepat guna membantu para korban musibah banjir tersebut.

“Saya memerintahkan Kepala Dinas Pengairan dan dinas terkait lainnya agar segera dibuatkan tanggul di sekitar daerah sungai yang berpotensi mengalami luapan air ke pemukiman penduduk,” kata Zaini.

Zaini mengatakan kepada para korban agar tak berputus asa menghadapi bencana dan menyarankan kepada para korban untuk tinggal di tempat penampungan sementara yang telah disediakan pemerintah setempat untuk proses penanganan lebih lanjut.

“Terutama kepada para korban yang mengalami sakit-sakit diharapkan agar segera berjumpa dengan petugas kesehatan yang ada di lapangan. Hal ini penting karena banjir biasanya dapat membawa banyak penyakit seperti diare, demam, gatal-gatal dan lain-lain,” ujarnya.

Gubernur turut memberikan bantuan kepada para korban di sejumlah lokasi penampungan sementara yang tersebar di beberapa desa di Aceh Besar dan Pidie. [Sammy/rel]

Related posts