Ipelmasra Saweu Sikula di Nagan Raya

Ipelmasra Banda Aceh Saweu Sikula di Nagan Raya
Kegiatan sosialisasi program Saweu Sikula (Ist)

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh melaksanakan program tahunan Saweu Sikula bidang pendidikan di SMA/sederajat di Nagan Raya, 26 – 28 Januari 2016.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi pendekatan sosilalisasi terhadap siswa SMA/sederajat kelas XII agar termotivasi dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri.

Kabid Pendidikan dan Pengkaderan Ipelmasra, Irvan Roki menjelaskan kegiatan yang dilakukan atas kerjasama paguyuban-paguyuban kecamatan di Nagan Raya ini agar siswa/i tertarik untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Mereka sebagai generasi penerus dapat meningkatkan kapasitas atau kualitas untuk memajukan Nagan Raya ke depannya,” kata Irvan kepada Kanal Aceh, Rabu (27/1).

Ketua Ipelmasra Banda Aceh, Munawar Akbal menyampaikan program Saweu Sikula ini merupakan bentuk pengabdian sebagai mahasiswa dalam menjalankan amanah tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Menurut Munawar, pemerintah Nagan Raya sudah sepatutnya menganggarkan beasiswa untuk putra-putri Nagan Raya untuk melanjutkan kuliah di mana pun nanti. Hal tersebut akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar ke depannya dalam membangun Nagan Raya lebih baik di masa akan datang.

“Pemerintah memberikan penghargaan kepada mereka dalam bentuk beasiswa, kemajuan dan kejayaan Nagan Raya ada di generasi sekarang yang sedang menempuh pendidikan,” imbuhnya. [Aidil Saputra/rel]

Related posts