Tarmizi Karim tegaskan maju di Pilgub Aceh

Tarmizi Karim tegaskan maju di Pilgub Aceh
Tarmizi A Karim. FOTO : antaranews.com

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tarmizi A Karim  yang saat ini menjabat Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memastikan maju dan mencalonkan diri para pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh pada Pilkada serentak 2017.

“Saya sudah mengambil keputusan untuk maju pada Pilgub Aceh periode 2017-2022 pada Pilkada serentak 2017,” katanya di Banda Aceh, Rabu (27/1)

Tarmizi yang saat ini ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan sejak Agustus 2015 itu juga pernah ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Aceh pada tahun 2012 dan Penjabat Gubernur Kalimantan Timur pada tahun 2008. Tarmizi A Karim juga pernah menjabat sebagai Bupati Aceh Utara periode 1997-2002.

Tarmizi A Karim mengatakan, dirinya akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh setelah mendengar masukan dan harapan masyarakat, baik mendengar langsung maupun informasi-informasi yang disampaikan.

“Saya banyak dengar harapan masyarakat yang begitu besar sekarang ini. Saya turun ke daerah dan mereka menyampaikan harapannya,” ungkap Tarmizi A Karim, sebagaimana diberitakan antaranews.com

Dari harapan masyarakat tersebut, kata dia, dirinya berpikir bagaimana terlibat langsung membangun Provinsi Aceh agar lebih baju lagi dan bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Tidak ada lain cita-cita saya selain ingin melihat rakyat Aceh sejahtera. Saya bertekad dengan semua energi yang saya miliki bisa mewujudkan Aceh yang maju di segala bidan serta terwujudnya kesejahteraan rakyat,” kata dia.

Selain itu, sebut dia, yang mendorong dirinya mencalonkan diri karena pengalaman bertahun-tahun terlibat langsung dalam pembangunan Indonesia. Pengalaman tersebut menjadi motivasi untuk berjuang dan mengabdi kepada masyarakat Aceh.

Menyangkut calon wakil gubernur, Tarmizi A Karim menyatakan sedang digodok dari beberapa orang tokoh masyarakat Aceh. Siapa wakil yang mendampingi, Tarmizi A Karim menyatakan akan menyampaikannya nanti.

“Saat ini saya belum bisa menyampaikannya. Nanti akan, dalam waktu dekat ini akan saya sampaikan siapa yang akan mendampingi saya pada pemilihan gubernur,”

Mengenai jalur pencalonan, Tarmizi A Karim menegaskan dirinya akan maju dan mencalonkan diri lewat jalur partai politik, bukan dari lajur independen atau perseorangan.

Ia menyebutkan sejumlah partai yang sudah memberikan komitmen sudah didekatinya. Seperti Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan sejumlah partai lainnya. “Dalam waktu dekat ini saya akan menjumpai partai-partai pengusung. Saya berharap ini tidak menjadi kendala dan deklarasi pencalonan bisa segera dilakukan,” kata Tarmizi A Karim. | antaranews.com

Related posts