Unsyiah Akan Terima 6.850 Mahasiswa Baru

Unsyiah Akan Terima 6.850 Mahasiswa Baru
Logo Unsyiah (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam penerimaan mahasiswa tahun ini, Unsyiah akan menerima 6.850 mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2016-2017. Hal tersebut ditetapkan berdasarkan keputusan dari pihak rektorat Unsyiah.

Kepala Humas Unsyiah, Ilham Maulana menjelaskan, jumlah tersebut dibagi dengan kuota mahasiswa program sarjana (S1) 5.295 orang, dan program diploma (D3) 1.285 orang.

“Untuk mahasiswa program pascasarjana belum ditentukan,” kata Ilham Maulana dalam sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2016 yang dilaksanakan oleh Panitia Lokal Unsyiah di Auditorium FKIP Unsyiah, Jumat (29/1).

Ads

Berita terkait:

SNMPTN dan SBMPTN 2016 Mulai Dibuka

Rektor Berharap Tak Ada Dokumen Bermasalah dari Peserta SNMPTN


Acara tersebut diikuti 312 peserta yang terdiri dari para kepala sekolah dan siswa SMA/SMK/MA di Banda Aceh, Aceh Besar, dan Sabang.

loading...

Ilham mengatakan, materi sosialisasi yang disampaikan meliputi cara pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) serta pendaftaran SNMPTN dan Bidikmisi, serta informasi lain yang berhubungan dengan skema penerimaan mahasiswa baru di PTN tahun 2016.

“Sosialisasi ini dianggap penting karena terdapat beberapa perbedaan dalam penyaringan SNMPTN tahun ini dibandingkan tahun lalu,” lanjutnya.

Tahun ini Unsyiah menerima kuota mahasiswa baru melalui SNMPTN sebesar 40 persen, turun 10 persen dibandingkan tahun lalu. Sementara melalui jalur tes tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sebesar 35 persen, dan sisa 25 persen lagi dari Jalur Mandiri Unsyiah (JMU). [Aidil Saputra]

Ads