SNMPTN dan SBMPTN 2016 Mulai Dibuka

SNMPTN dan SBMPTN 2016 Mulai Dibuka
Ilustrasi peserta yang mengerjakan soal saat mengikuti tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Unsyiah, Banda Aceh (Antara Foto)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Penerimaan siswa yang ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) mulai dibuka sejak Jumat (29/1).

Untuk kuota penerimaan mahasiswa baru yang ingin masuk Unsyiah bisa mengikuti SNMPTN dan SBMPTN program sarjana tahun 2016 di semua fakultas yang ada di Unsyiah.

Kuota penerimaan SNMPTN Unsyiah menerima lebih kurang 40 persen. Sedangkan melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) sebanyak 35 persen.

Ads

“25 persen melalui Jalur Mandiri Unsyiah (JMU),” begitu tertulis di situs resmi Unsyiah, pmb.unsyiah.ac.id, Kamis (28/1).

Tahun 2016, Unsyiah memvuka dua prodi baru, yaitu prodi Proteksi Tanaman dan prodi Perencanaan Wilayah dan Kota.

Ketentuan umum keikutsertaan pada SNMPTN 2016 dapat diperoleh di laman resmi panitia SNMPTN 2016 (http://snmptn.ac.id). Calon mahasiswa dapat memilih fakultas yang dikelompokkan berdasarkan latar belakang materi belajar calon mahasiswa. [Aidil Saputra]