Gubernur Aceh hadiri Haul Ulama Tgk Haji Abdussamad

Gubernur Aceh hadiri Haul Ulama Tgk Haji Abdussamad
GUBERNUR Aceh Zaini Abdullah disambut oleh Ulama karismatik Aceh, Waled Nu, saat acara peringatan Haul ke-12 Tgk Haji Abdussamad. FOTO : Suhaimi Tripa

Banda Aceh (KANALACEH.COM)- Gubernur Aceh Zaini Abdullah, dan ribuan warga Kecamatan Jeunib, Kabupaten Bireuen, menghadiri Haul ulama karismatik Aceh, Tgk Haji Abdussamad, yang dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Falah, Gampong Meunasah Tunong.

Tengku Haji Abdussamad yang terkenal dengan julukan akrab Tengku Di Lheeu, merupakan salah satu ulama terkenal di Aceh, yang wafat pada 2004 yang lalu.

Bersama Gubernur Aceh Zaini Abdullah, turut serta hadir, Wakil Ketua DPR Aceh, Sulaiman Abda, Kepala Badan Dayah, Bustami Usman, dan pimpinan dayah Ummul Aiman Samalanga, Waled Nu, guna menghadiri Haul ke-12 ulama Aceh tersebut.

Ribuan warga yang hadir, tampak antusias, dan semangat menyambut kedatangan orang nomor satu di Aceh tersebut. Dalam peringatan Haul tersebut, Gubernur Aceh menerangkan bahwa, kontribusi Ulama Aceh Tgk Abdussamad untuk memajukan syiar agama dan mendidik generasi berkarakter islami sangat besar.

Dan saya sangat mengharapkan, sepeninggal Abu Di Lheeu, akan banyak lahir kembali ulama-ulama besar dari Pesantren Darul Falah ini, pinta Abu Doto. [Saky]

Related posts