Ilmaka Akan Selenggarakan Kongres Ketiga

Ilmaka Akan Adakan Kongres Ketiga
Kongres ketiga Ilmaka (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Lembaga Mahasiswa Keperawatan Aceh (Ilmaka) akan menyelenggara kongres ketiga di kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh pada 11 hingga 14 Februari 2016 mendatang.

Kongres ketiga yang mengusung tema Regenerasi ILMAKA Sebagai Pemersatu Mahasiswa Keperawatan Aceh itu bertujuan untuk memantapkan visi dan misi ke depannya, yaitu mempersatukan seluruh lembaga mahasiswa keperawatan yang ada di seluruh institusi pendidikan keperawatan di Aceh.

Kongres dua tahunan ini rencananya diikuti oleh seluruh perwakilan lembaga mahasiswa keperawatan yang ada di Aceh.

“Ilmaka ingin menyatukan seluruh organisasi keperawatan yang telah tersebar di seluruh provinsi Aceh,” kata Ketua panitia kongres, Zoel Fahmi, Senin (1/2).

Zoel mengatakan kegiatan kongres ini nantinya juga akan diisi dengan kegiatan bakti sosial dengan masyarakat agar dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari kampus.

“Kegiatan bakti sosial berupa sosialisasi PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) ke sekolah-sekolah, penyuluhan dan home visit ke rumah masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya kongres tersebut, Zoel berharap Ilmaka dapat melakukan pembaharuan demi mencapai bentuk ideal dari sebuah organisasi yang menaungi seluruh lembaga mahasiswa keperawatan se-Aceh.

“Juga agar perawat dapat dipandang sebagai mitra profesi lain,” harapnya. [Aidil Saputra/rel]

Related posts