JARA Minta Anggaran Lapangan Golf Dihapus

Perppu Ormas disahkan, pemerintah kini bisa bubarkan Ormas
Ilustrasi - Rapat Paripurna DPR RI. (Antara Foto)

Pidie (KANALACEH.COM) – LSM Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) Iskandar menolak dengan tegas pembangunan lapangan golf senilai Rp 33 miliar yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2016.

Ketua JARA, Iskandar meminta agar alokasi anggaran untuk pembanguan lapangan golf senilai Rp 33 miliar itu dihapus dari APBA 2016 karena menurutnya masih banyak masyarakat miskin di Aceh yang harus menjadi prioritas pemerintah.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah pemberdayaan ekonomi rakyat, pembukaan lahan industri sesuai potensi daerah, serta pembangunan infrastruktur pasca bencana di beberapa kabupaten dan kota,” ujarnya.

Ia meminta Gubernur Aceh dan DPRA untuk membatalkan alokasi anggaran pembangunan lapangan golf agar anggaran yang telah disahkan sebesar Rp 12,874 triliun dalam APBA 2016 mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Aceh.

“Kita berharap RAPBA yang nilainya Rp 12 triliun lebih itu benar-benar dimanfaatkan untuk program prorakyat, menjawab kebutuhan masyarakat saat ini serta membawa perubahan besar untuk Aceh,” kata Iskandar. [Rajali Samidan]

Related posts