Pelita Nilai Zaini Abdullah Sukses Jalankan Pemerintahan

Pelita Nilai Zaini Abdullah Sukses Jalankan Pemerintahan
Koordinator Pemuda Lintas Aceh (Pelita), Tgk. Arman Simeuleu (Kanal Aceh/Aidil Saputra).

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Koordinator Pemuda Lintas Aceh (Pelita), Tgk. Arman Simeuleu mengatakan akan kembali mendukung Zaini Abdullah sebagai calon gubernur (cagub) Aceh dalam Pilkada 2017 mendatang.

Komitmen itu disampaikan dalam deklarasi dukungan untuk Zaini Abdullah di warung kopi Tower Premium II, Simpang Lima, Banda Aceh, Kamis (4/2) yang dihadiri oleh puluhan pemuda dari kabupaten/kota di Aceh.

Arman menilai Zaini Abdullah telah sukses dalam menjalankan pemerintahan Aceh menjadi lebih baik selama periode 2012 hingga sekarang.

Arman mengatakan, program tersebut terlihat dari kesuksesan dalam merealisasikan program Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh (JKRA), disahkannya PP Migas, konsisten dalam pemberantasan korupsi dibuktikan dengan mengundang KPK untuk mengusut tuntas korupsi di Aceh, dan sebagainya.

“Lalu, juga pembangunan Masjid Raya Baiturrahman layaknya Masjid Madinah, pembangunan fly over di Lamyong untuk memudahkan mahasiswa Unsyiah dan UIN Ar-Raniry, serta masih banyak lagi prestasi Zaini Abdullah yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” katanya.

Dukungan Pelita ini diberikan berdasarkan hasil diskusi yang telah dibuat beberapa waktu lalu di salah satu warkop di Banda Aceh. “Pelita sepakat untuk mendukung Abu Doto (panggilan Zaini Abdullah) mencalonkan kembali menjadi Gubernur Aceh pada Pilkada 2017,” ujarnya.

Pelita menilai Zaini Abdullah konsisten dalam pembangunan yang merata di Aceh. Selama menjabat Gubernur Aceh, lanjut Arman, Pelita tidak pernah melihat citra negatif Zaini Abdullah dalam menjalankan pemerintahan Aceh.

Dengan dukungan tersebut, Pelita berharap Zaini Abdullah dapat merealisasikan Undang-undang Pemerintah Aceh (UUPA) yang belum selesai, merawat perdamaian Aceh, serta menegakkan syariat Islam di Aceh. Pelita juga menilai Zaini Abdullah adalah tokoh Aceh, karena Zaini adalah orang terdekat deklarator GAM, Hasan Tiro.

“Apalagi Abu Doto mengerti persoalan Aceh dan merupakan sosok pemimpin kombatan yang telah berjasa dalam perdamaian Aceh. Salah satunya adalah sebagai anggota juru runding GAM dalam penandatanganan MoU Helsinki,” kata Arman.

Seperti diketahui, Zaini Abdullah akan maju dalam Pilkada 2017 nanti. Namun, Zaini belum mendeklarasikan diri secara resmi sebagai kandidat cagub Aceh. Saat ini sudah ada beberapa nama kandidat calon wakil gubernur (cawagub) yang disinyalir akan mendampingi Zaini Abdullah dalam Pilkada nanti. [Aidil Saputra]

Related posts