Abu Sofyan Dukung Pang Toni sebagai Cabup Aceh Jaya

Abu Sofyan Dukung Pang Toni sebagai Cabup Aceh Jaya
Abu Sofyan (tengah) didampingi Bendahara Umum DPW PA Aceh Jaya, Junaidi Hasyem (kanan) dan Jubir DPW PA Aceh Jaya, Azis Muhajir (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ulama karismatik Aceh Jaya, Tgk. Sofyan Hasan menyatakan dukungan pencalonan Safriyantoni yang diusung oleh DPW Partai Aceh (PA) Aceh Jaya sebagai calon bupati (cabup) Aceh Jaya pada Pilkada 2017 mendatang.

Tgk. Sofyan Hasan atau akrab disapa Abu Sofyan merupakan pimpinan Dayah Darul Aman di Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya. Dukungan tersebut disampaikan kepada Bendahara DPW PA Aceh Jaya, Junaidi Hasyem di Shiwah Hotel beberapa hari lalu.

Abu Sofyan berharap agar pembangunan di Aceh Jaya terus berlanjut dan program pro rakyat yang sudah dijalankan oleh bupati petahana Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman bisa dilanjutkan kembali oleh Pang Toni, sapaan akrab Safriyantoni.

Program tersebut seperti listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu, beasiswa malem dagang untuk santri, dapur sehat untuk pasantren, dan tunjangan untuk masyarakat lansia.

“Junaidi, tolong bilang dukungan dari saya untuk Pang Toni sebagai calon bupati Aceh Jaya, dan lanjutkan kembali program yang sudah ada sekarang,” ujar Abu Sofyan kepada Junaidi.

Lebih lanjut Abu Sofyan menambahkan, seorang pemimpin harus mengedepankan iman dan agama agar dapat mengetahui mana yang hak dan batil. “Pemimpin harus ada iman dan paham agama,” lanjutnya.

Sementara itu, Juru Bicara DPW PA Aceh Jaya, Azis Muhajir mengatakan dukungan dari ulama tersebut merupakan spirit luar biasa untuk PA.

Azis menambahkan ulama merupakan lampu penerang dan arah petunjuk untuk PA di wilayah kabupaten Aceh Jaya. “Dari awal sampai sekarang kami bergerak berdasarkan arahan dari ulama,” ucapnya kepada Kanal Aceh, Kamis (4/2).

Azis menegaskan selama dua periode Kabupaten Aceh Jaya lalu yang dipimpin oleh kader PA, semua visi-misi direalisasikan sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen politik terhadap apa yang sudah dijanjikan kepada masyarakat.

“Kami tidak pernah memberikan harapan kosong kepada masyarakat Aceh Jaya,” tegasnya. [Aidil Saputra]

Related posts