A Plus CLC Adakan Olimpiade Sains se-Aceh

A Plus CLC Adakan Olimpiade Sains se-Aceh
Peserta sedang mengikuti olimpiade sains tingkat SMA/sederajat. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – A Plus Creative Learning Center (CLC) telah mengadakan tahap penyisihan program Olimpiade Sains tingkat SMA/sederajat se-Aceh.

Olimpiade tersebut adalah bidang Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi, Kebumian, Astronomi, dan Geografi.

Saat ini, telah diperoleh sebanyak 14 peserta yang sedang di karantina sejak 3 Februari 2016 lalu. Tetapi, hanya tujuh peserta yang diambil dengan ranking tertinggi yang akan melaju ke babak final nantinya.

Ketua panitia, Achmad Damanhuri, mengatakan bahwa babak final akan digelar pada 8 Februari 2016 mendatang.

Lebih lanjut Achmad menjelaskan, peserta dibimbing selama enam hari, terhitung sejak 2 Februari hingga 7 Februari 2016. Juga, peserta yang berhasil memasuki masa karantina adalah peserta yang sangat beruntung dalam segala hal.

“Beruntung dari segi fasilitas, mulai dari ruangan full AC yang disusun senyaman mungkin, sampai dengan penyediaan makan yang sangat maksimal. Ditambah lagi dengan bekal ilmu yang mereka dapatkan. Bagaimana tidak, mereka langsung dibimbing oleh dosen-dosen yang berpengalaman dibidangnya,” katanya, Jumat (5/2).

Setiap siswa dikelompokkan berdasarkan bidang masing-masing. Mereka dibimbing langsung oleh beberapa dosen professional dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.

Para dosen tersebut, yaitu Dr. Nazli, M.Si dan Safrizal, S.Si bidang Kebumian, Dr. Suhrawardi, S.Si,M.Sc bidang Astronomi, Dr. Zairin Thomy, M.Si bidang Biologi, Saiful Amri, S.Si, M. S.Si bidang Matematika.

“Ir. Susilawati, M. Si dan Dr. Ibnu Khaldun, M. Si bidang Kimia, dan ibu Nurlaili, S.Pd, M.Pd di bidang Geografi,” ucap Achmad.

Selain itu, para dosen tersebut juga turut dibantu oleh beberapa asisten yang merupakan tentor professional dari A Plus CLC.

Dengan adanya tahap bimbingan ini, sambung Achmad, diharapkan dapat benar-benar mempersiapakkan siswa-siswa terbaik yang nantinya bisa mengharumkan nama Aceh sampai ke nasional. (Aidil Saputra)

Related posts