Ipelmabar dukung pemekaran Aceh

Ipelmabar dukung pemekaran Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Barat (Ipelmabar) dan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) mendukung adanya pemekaran provinsi ALA-ABAS.

Ketua Ipelmabar, Vhodzan Adzima menyepakatai pemekaran provinsi ALA-ABAS, sebab, katanya, pemekaran ini dilihat dari segi ekonomi, bukan dari segi politik. “Karena wilayah ALA-ABAS sangat tertinggal dalam segi ekonomi, pembangunan, dan lainnya,” ujarnya kepada Kanal Aceh, Selasa (9/2).

Lanjut Vhodzan, apalagi daerah Barat Selatan, sudah banyak pengangguran dimana-mana. “Apalagi menurut data, kabupaten Aceh Barat termiskin di Aceh,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan ketua Ipelmasra, Munawar Akbal, ia mengatakan sebenarnya pemekaran provinsi ALA-ABAS adalah untuk memfokuskan sektor pembangunan baik pembangunan fisik dan non fisik.

“Juga, pengentasan kemiskinan, peningkatan mutu pendidikan dan penyediaan lapangan kerja,” kata Munawar.

Jika tidak mau dimekarkan, maka Munawar berharap agar pemerintah Aceh mempedulikan dan memfokuskan pembangunan di barat selatan dan tengah yang selama ini masih sangat kurang perhatiannya di sektor pemerataan pembangunan. [Aidil Saputra]

Related posts