Klopp yakin Liverpool bisa datangkan pemain bintang

Klopp yakin Liverpool bisa datangkan pemain bintang
Jurgen Klopp (Getty Images)

Liverpool (KANALACEH.COM) – Peluang Liverpool untuk lolos ke Liga Champions terbilang berat. Jika nantinya The Reds gagal lagi finis empat besar, maka bukan berarti peluang mereka datangkan pemain bintang bakal tertutup.

Liverpool saat ini masih berada di urutan ke-11 klasemen dengan 35 poin, selisih 12 angka dari Manchester City yang ada di posisi keempat. Dengan liga masih menyisakan 12 pekan lagi, peluang Liverpool niscaya masih terbuka.

Namun, melihat performa Liverpool selepas pergantian tahun, rasa-rasanya finis empat besar terlihat sulit kalau tidak boleh dibilang tertutup. Hanya lima angka diraih dari enam pertandingan terakhir di Premier League jadi alasan mengapa ‘Si Merah’ diragukan finis empat besar.

Jika hal itu terjadi lagi di akhir musim ini, maka makin sulit saja Liverpool untuk mendatangkan pemain bintang. Pasalnya pemain-pemain top hanya ingin bergabung dengan klub yang tampil di Liga Champions.

Manajer Liverpool Juergen Klopp tak begitu mempersoalkan itu. Klopp masih yakin klubnya bisa mendatangkan pemain top meski hanya bermain di level Liga Europa.

“Jika ada pemain yang ingin gabung ke klub ini karena Lig Champions, ide jangka pendek selalu konyol. Saya tidak suka itu. Saya tidak suka ketika pemain bilang ‘Ah, tapi Anda tidak tampil di Liga Champions’. Kami ingin mendatangkan Anda karena kami ingin bermain di Liga Champions,” ujar Klopp di Liverpool Echo.

“Jika Anda tidak ingin membantu, dan Anda ingin mencari jalan pintas, maka pergi saja ke tempat lain. Anda butuh mental dan kualitas yang tepat. Seperti itulah memang,” sambungnya.

“Jika ada pemain yang tidak mau gabung Liverpool karena kami tidak bermain di Liga Champions atau hanya mau gabung karena kami di Liga Champions, maka itu memang bukan untuk kami.”

“Liverpool adalah nama besar di sepakbola Eropa dan tentu saja bakal ada beberapa pemain yang bilang ‘saya ingin bermain di sana’… Well, setidaknya sampai mereka mendapat tawaran dari klub lain dengan sejarah nyaris mirip tapi punya uang lebih banyak,” paparnya.

“Masih banyak pemain di luar sana. Kami harus membuat keputusan. Jika kami tidak bisa meyakinkan si pemain maka kami tidak bisa. Itu karena tawaran lain atau ada perbedaan di beberapa hal. Saya tidak peduli. Kami akan bisa menemukan pemain incaran kami,” tutupnya. [Detik]

Related posts