Mahasiswi Akbid sosialisasi pencegahan kanker payudara

Mahasiswi Akbid sosialisasi pencegahan kanker payudara
Mahasiswi Akbid Mitra Husada Medan memberikan sosialisasi pencegahan kanker payudara untuk para siswi SMA dan sederajat di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Rabu(17/2) (Ist)

Darul Makmur (KANALACEH.COM) – Sejumlah Mahasiswi Akademisi Kebidanan (Akbid) Mitra Husada Medan melakukan sosialisasi atau penyuluhan untuk para siswi SMA dan sederajat di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (17/2).

Acara dengan tema Deteksi Dini Pencegahan Kanker Payudara ini berlangsung hingga Jumat (19/2). Salah seorang panitia penyelengara, Endang mengatakan acara tersebut dikhususkan untuk siswi karena membahas tentang permasalahan yang kerap dialami oleh perempuan.

“Acara ini kami buat supaya para siswi sadar akan bahayanya kanker payudara. Maka dari perlu cara untuk mencegahnya. Kan lebih baik mencegah daripada mengobati,” kata Endang dalam rilis yang diterima Kanal Aceh, Rabu (17/2).

Endang menambahkan, dalam penyuluhan itu mereka menjelaskan dari dasar sampai teknik sadari, agar siswi mendapatkan pemahaman teoritis serta sadar akan bahayanya kanker tersebut.

“Kita menjelaskan mulai dari dasar dulu, pencegahan, dam mendeteksi kanker payudara sejak dini. Sesudah itu mengajari adik–adik bagaimana melakukan teknik sadari,” tambahnya.

Mahasiswi Akbid tersebut berharap agar apa yang mereka lakukan akan memberikan manfaat bagi siswi–siswi itu, terutama terkait pencegahan kanker payudara sejak dini. [Fahzian Aldevan/rel]

Related posts