TNI siap bantu pembangunan tiga ruas jalan di Aceh

  • Whatsapp
TNI siap bantu pembangunan tiga ruas jalan di Aceh
Menhan RI, Ryamizard Ryacudu didampingi Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan Pangdam IM, Mayjen TNI Luczisman Rudi Polandi saat melakukan kunjungan ke Lamno, Aceh Jaya, Jumat (19/2) (Pendam IM)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Luczisman Rudy Polandi menyatakan TNI siap untuk membantu percepatan pembangunan tiga ruas jalan di Aceh.

“Kita siap. Kalau perlu secepatnya. Kalau instruksi dan dananya sudah ada, kita akan segera lakukan,” kata Rudy seusai meninjau lokasi pembangunan jalan lintas tembus Lamno–Jantho bersama Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Ryamizard Ryacudu, Jumat (19/2).

Ketiga ruas jalan tersebut adalah jalan tembus Lamno (Aceh Jaya)–Jantho (Aceh Besar), Geumpang–Pameu (Pidie), dan Gelombang (Subulussalam)– Lw Desky Muara Situlen (Aceh Tenggara). TNI dari Kodam Iskandar Muda, kata Rudy, sudah ditunjuk oleh Menhan, Ryamizard Ryacudu, untuk segera meninjau ke lapangan.

“Malam ini kita akan segera rapat dengan gubernur, pihak PU (pekerjaan umum) dan Bina Marga untuk membicarakan waktu,” ujar panglima yang baru tiga hari dilantik tersebut.

Untuk mempercepat pengerjaan, kata Rudy, TNI akan membawa alat berat dari Kalimantan. “Kita sudah bicara dengan Pak Dirjen (Zainail Abidin). Untuk alat berat akan kita bawa dari Kalimantan,” kata Rudy.

Menhan RI, Ryamizard Ryacudu, pada Jumat (19/2) pagi meninjau pembangunan jalan tembus Lamno–Jantho, didampingi Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Luczisman Rudy, dan Staf Ahli Khusus Menhan Bidang Ekonomi, Adnan Ganto.

Seusai kunjungan, Menhan Ryamizard menyebutkan, pihaknya akan membantu Pemerintah Aceh untuk segera membangun jalan tembus tersebut. “Nanti kita akan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa),” kata Ryamizar.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menyebutkan pihaknya akan secepatnya berbicara persoalan teknis dengan Pangdam Iskandar Muda serta Kepala Pusat Konstruksi Baranahan Kemhan, Brigjen TNI Zainal Arifin,. “Pak Arifin ini yang nanti akan menangani kontruksi,” ujar Zaini. [Sammy/rel]

Related posts