SD di Meulaboh terapkan hari Quran bersama

SD di Meulaboh terapkan hari Quran bersama
Ilustrasi murid SD membaca Alquran (Serambinews)

Meulaboh (KANALACEH.COM) – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 Ujong Kalak Meulaboh, Aceh Barat memberlakukan aturan wajib baca Alquran bagi seluruh guru dan murid di sekolah itu. Aturan tersebut sebagai bentuk dukungan pelaksanaan syariat Islam di Aceh Barat.

Kepala Sekolah SDN 13 Meulaboh, Ridwan Hamid mengatakan pemberlakuan baca Alquran bersama dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada anak didik sedini mungkin.

“Selain wajib Alquran sebelum memulai pelajaran, kita juga berlakukan hari Alquran bersama tiap Jumat,” kata Ridwan usai memimpin hari al-quran bersama di halaman sekolahnya, Jumat (19/2).

Sejak ditunjuk sebagai kepala SDN13 Meulaboh yang baru 29 Januari 2016 lalu, ia bersama seluruh komite sekolah telah menetapkan beberapa program unggulan yang sebelumnya belum pernah ada.

“Ini merupakan hasil implementasi studi banding yang dilakukan beberapa waktu lalu ke Terengganu Malaysia bersama Dinas Pendidikan dan Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Barat,” jelasnya.

Ridwan berharap, program-program yang telah dirancang tersebut dapat menjadikan SDN 13 Meulaboh sebagai sekolah unggulan dan memiliki identitas yang jelas di masa mendatang.

“Impian saya sederhana, sekolah ini harus memiliki karakter khas yang nantinya dikenal luas oleh masyarakat,” harapnya. [Sammy/rel]

Related posts