Illiza minta pemuda gampong data keberadaan LGBT

Illiza minta pemuda gampong data keberadaan LGBT
Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal saat menghadiri peringatan maulid nabi di Masjid Al-Muttaqin, Gampong Peunayong, Selasa (23/2) malam (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal berharap masyarakat, khususnya para pemuda untuk berada di garda terdepan dalam menjaga gampong khususnya terkait Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LBGT).

Hal tersebut disampaikan Illiza saat menghadiri peringatan maulid nabi di Masjid Al-Muttaqin, Gampong Peunayong, Selasa (23/2) malam.

“Jika keberadaan mereka terdeteksi di gampong ini, saya minta pemuda untuk mengumpulkan dan mendata mereka. Kita akan bina mereka agar kembali ke jalan yang benar,” kata Illiza dalam rilis yang diterima Kanalaceh.com, Rabu (24/2).

‎ Ia menambahkan, misi utama yang diemban Nabi Muhammad Saw adalah untuk memperbaiki akhlak manusia. “Namun seiring dengan perkembangan zaman, hari ini persoalan moral sudah sangat mengkhawatirkan, mulai dari anak punk, aliran sesat, hingga fenomena LGBT,” sebut Illiza.‎

Illiza juga mengapresiasi pemuda Gampong Peunayong dalam menghidupkan syiar Islam, salah satunya dengan mengambil momentum peringatan maulid nabi. “Cita-cita besar kita semua adalah mengembalikan kejayaan Islam seperti di masa lalu.”

Menurut Illiza, pembangunan kota secara besar-besaran tidak ada gunanya jika tidak diimbangi dengan pembangunan manusianya.

“Iman hilang di dalam dada itu persoalan serius.‎ Sejatinya hidup itu adalah pilihan, tinggal kita mau memilih jalan yang baik atau jalan yang buruk,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts