Pemerintah akan komunikasi dengan Presiden FIFA yang baru

Pemerintah akan komunikasi dengan Presiden FIFA yang baru
Kantor PSSI di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (Kompas)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Federasi sepakbola dunia, FIFA telah memiliki presiden baru. Gianni Infantino terpilih menjadi presiden yang baru menggantikan Sepp Blatter.

Infantino terpilih sebagai presiden FIFA setelah mengalahkan tiga lawannya, Prince Ali Bin Al Hussein, Sheikh Salman Bin Ebrahim Al-Khalifa, serta Jerome Champagne. Ia akan memimpin FIFA hingga 2019.

Pemerintah Indonesia pun menyambut baik dengan terpilihnya presiden FIFA yang baru tersebut. Juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto mengucapkan selamat atas terpilihnya presiden yang baru.

“Kami ucapkan selamat. Kami akan melakukan komunikasi dengan presiden FIFA yang baru,” kata Gatot dalam diskusi bertema Alangkah Lucunya Sepakbola Kita di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (27/2).

Menurut Gatot, pekan depan pihaknya akan mengirimkan surat kepada presiden baru FIFA. Gatot menambahkan, dalam surat tersebut, juga akan dijelaskan tentang kondisi sepakbola di Indonesia dan bagaimana perkembangan sejauh ini.

“Kami menginginkan adanya kerjasama dengan PSSI. Tentu, dalam surat tersebut kami jelaskan permasalahan sepakbola saat ini,” ujarnya. [Viva]

Related posts