Pria-pria gundul yang menguasai sepakbola dunia

Presiden baru FIFA, Gianni Infantino (Getty Images)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Terpilihnya Gianni Infantino sebagai presiden terbaru FIFA menggantikan Sepp Blatter memunculkan sebuah tren unik pada awal 2016 ini. Hal tersebut terkait munculnya pria-pria gundul yang menguasai dunia sepakbola.

Sebelum Gianni Infantino terpilih sebaga Presiden FIFA pada Jumat (26/2) lalu, ada nama Zinedine Zidane yang menjadi sensasi sebagai pria gundul yang ‘menguasai’ dunia. Yakni saat dirinya ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid menggantikan Rafael Benitez yang didepak.

Tak berselang lama, nama pria gundul lain yang juga menguasai dunia adalah Josep Guardiola. Namanya memang sudah lama dikenal sebagai sosok pelatih jenius di dunia. Namun, namanya kembali menjadi perbincangan dunia saat ia memastikan akan menangani Manchester City mulai musim depan.

Fenomena unik ini sendiri mendapatkan reaksi dari dunia maya. Salah satunya dari akun twitter @2010MisterChip. “Satu lagi pria pria gundul menjadi penguasa. Kami mendominasi dunia,” kicaunya yang juga disertai foto Gianni Infantino, Zidane dan juga Guardiola.

Kicauan tersebut pun langsung mendapatkan banyak reaksi dari dunia maya. Salah satunya adalah dari akun @redpower9 yang memposting nama legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima yang juga menjadi pria botak yang menguasai dunia.

Seperti diketahui, Ronaldo memang sukses menjadi pemain yang pernah mengguncang dunia baik bersama klub mau pun bersama tim nasional Brasil. Di antara prestasinya adalah menjuarai Piala Winners bersama Barcelona, Piala UEFA bersama Inter Milan, La Liga bersama Real Madrid, dan juga menjadi juara dunia bersama timnas Brasil. Sementara itu, dari prestasi individu, Ronaldo juga pernah terpilih sebagai pemain terbaik di dunia.

Selain nama-nama di atas, salah satu pria gundul yang juga dimunculkan adalah nama mantan wasit Pierlugi Collina dan mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi.

Sama seperti nama-nama sebelumnya, dua nama itu juga menjadi perbincangan dunia sepakbola. Collina disebut-sebut sebagai salah satu wasit sepakbola terbaik yang pernah ada. Sementara Sacchi, menjadi pelatih legendaris bersama Rossoneri lewat gelar-gelar prestius yang ia raih, seperti Serie A 1987-1989, 2 Piala Champions 1988-1989 dan 1989-1990, 2 Piala Interkontinental, 2 Piala Super Eropa dan juga Piala Super Italia. [bola.net]

Related posts