Atjeh Jroeh kumpulkan tanda tangan masyarakat boikot Miss Indonesia

Atjeh Jroeh kumpulkan tanda tangan masyarakat boikot Miss Indonesia
Masyarakat membubuhkan tanda tangan sebagai dukungan untuk pemboikotan MNC Group dan Pelaksana Miss Indonesia di halaman Mapolda Aceh, Minggu (28/2) (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekumpulan pemuda yang tergabung dalam Atjeh Jroeh mengumpulkan tanda tangan dari masyarakat Aceh seusai acara shalat subuh dan zikir akbar bersama di halaman Mapolda Aceh, Banda Aceh, Minggu (28/2).

Penggalangan tanda tangan tersebut merupakan bentuk dukungan dari masyarakat untuk memboikot MNC Group dan penyelenggara Miss Indonesia.

Hal ini terkait adanya pencatutan nama Aceh yang diwakili oleh Flavia Celly Jatmiko sebagai peserta Miss Indonesia 2016.

“Flavia Celly itu bukan keturunan Aceh. Karena penampilannya tidak mencerminkan seperti orang Aceh,” kata koordinator lapangan, Zulhadi.

Apalagi menurut Zulhadi, keikutsertaan Flavia Celly tidak mendapat pengakuan dari masyarakat Aceh.
“Masyarakat Aceh masih mencintai dan menghargai adat istiadat serta kebudayaanya,” cetusnya.

Selain itu, Atjeh Jroeh menyatakan sikap untuk mendesak pada pihak Yayasan penyelenggara kontes Miss Indonesia 2016, MNC Group, dan Flavia Celly Jatmiko agar meminta maaf kepada rakyat Aceh melalu media cetak dan elektronik, serta tidak mengulangi kesalahan tersebut di tahun mendatang.

“Mengajak seluruh rakyat Aceh yang berada di mana pun untuk menolak keterwakilan Aceh dalam ajang Miss Indonesia dan sejenisnya yang bertentangan dengan syariat Islam serta adat dan kebudayaan,” ujarnya Zulhadi. [Aidil Saputra]

Related posts