Ria Rosja rilis album perdana

Ria Rosja rilis album perdana
Penyanyi Aceh, Ria Rosja (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Penyanyi asal Aceh, Ria Rosja merilis album perdananya yang berisi lagu tentang kisah kehidupan Ria.

Salah satu lagu berjudul Gaseh Meurindu yang bercerita tentang suaminya yang kerja di Jakarta dan harus berdomisili di sana.

“Lagu Gaseh Meurindu itu berisi tentang rasa untuk melepas rindu,” kata Ria di Universitas Ubudiyah Indonesia seusai tampil pada malam penutupan Festival Gampong Budaya, Sabtu (27/2).

Ria Rosja yang merupakan juara kedua Dangdut Mania Dadakan Show MNCTV itu menambahkan, untuk lagu Mahligai Cinta berkisah tentang pertemuan pertama Ria dengan suaminya.

“Untuk lagu Puleh Sijahteura terinspirasi dari anak penderita kanker,” tambahnya.

Menurut Ria, proses pembuatan album membutuhkan waktu selama setahun. Keinginannya unutk merilis album itu terinspirasi dari anaknya, Aisyah Tria Sundari yang meminta Ria untuk bernyanyi di hadapan anaknya.

“Nah, dari hal itulah saya berkeinginan untuk membuat album,” ucap Ria.

Sembilan lagu yang ada di album pertama berjudul Rindu Keu kanda tersebut berisi tujuh bahasa Aceh, satu bahasa Indonesia, dan dua bahasa yang menggabungkan bahasa Aceh dan Indonesia. [Aidil Saputra]

Related posts