Debut Rasford dinilai lebih hebat dari Martial

Debut Rasford dinilai lebih hebat dari Martial
Striker Manchester United, Marcus Rashford melakukan selebrasi bersama Juan Mata setelah mencetak gol pertamanya di Liga Inggris ketika menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu (28/2) malam (Getty Images)

Manchester (KANALACEH.COM) – Striker 18 tahun jebolan akademi Manchester United, Marcus Rashford bermain luar biasa dalam debutnya di kompetisi Eropa dan domestik. Dua gol ke gawang Arsenal di Premier League dia lesakkan Minggu (28/2) kemarin, atau hanya beberapa hari setelah dua kali jebol gawang FC Midtjylland di Liga Europa.

Penyerang muda Setan Merah lainnya, Anthony Martial, juga mengundang banyak perhatian di awal musim. Pemain berusia 19 tahun, itu membuat gol yang spektakuler pada September 2015 lalu, membuatnya disandingkan dengan legenda Prancis, Thierry Henry.

Rashford memang tidak memperlihatkan teknik permainan yang fenomenal, tapi seorang penyerang dilihat berdasarkan jumlah golnya. Empat gol hanya dalam tiga hari, adalah pencapaian luar biasa, membuat debut Rashford jelas lebih baik dari Martial.

Dikutip dari Off The Post, Senin (29/2) banderol kedua pemain itu jelas jauh berbeda. Martial dibeli awal musim panas lalu, dengan harga transfer £35 juta. Bocoran dokumen, bahkan menyebut nilainya bisa melambung hingga lebih dari £60 juta.

sementara Marcus Rashford adalah pemain lokal. Dia lahir di Manchester pada 31 Oktober 1997. Awalnya bergabung dengan klub lokal, Fletcher Moss Junior, sebelum bergabung dengan Setan Merah pada 1 Juli 2014.

Dia hanya digaji sebesar £500 atau sekitar Rp 9 juta per pekan, ditambah bonus sebesar £125 atau Rp 2 juta untuk setiap gol. Jadi dengan empat gol dalam dua debutnya, Rashford hanya memperoleh bonus £600. Nilainya sangat jauh jika dibandingkan dengan Wayne Rooney.

Kapten Setan Merah itu adalah pemain dengan gaji termahal di Premier League saat ini, dengan penghasilan £260.000 per pekan atau 520 kali lipat lebih besar dari Rasford. Jika dibalik, gaji Rashford hanya 0,0019 persen dari Rooney. [Viva]

Related posts