Presiden berkunjung ke tiga provinsi selama 3 hari

Presiden berkunjung ke tiga provinsi selama 3 hari
Presiden Joko Widodo (Reuters)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Danau Toba adalah salah satu dari ‎10 destinasi wisata prioritas, seperti Borobudur, Mandalika, Labuhan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Kepulauan Seribu, Toba, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai dan Tanjung Kelayang.

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengatakan, Presiden Jokowi akan langsung meninjau kawasan Danau Toba tersebut. “Selain meninjau kawasan Danau Toba, Presiden juga akan memimpin rapat tentang pengembangan Danau Toba dengan Menteri Pariwisata, dan Plt Gubernur Sumatera Utara dan para Bupati Wilayah Danau Toba,” ujar Ari dalam siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (1/3).

Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di tiga provinsi. Kunjungan ke Danau Toba ini merupakan rangkaian hari pertama kunjungan ke Provinsi Sumatera Utara, Aceh dan Sumatera Selatan yang direncanakan akan berlangsung selama 3 hari.

Jokowi dan rombongan akan berangkat menuju Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Tiba di Kualanamu, ia dan rombongan berganti pesawat dengan menggunakan CN-295 menuju Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara dan melanjutkan perjalanan menuju Danau Toba dengan berkendaraan mobil.

“Presiden dan rombongan akan menuju Medan pada sore harinya untuk bermalam. Esok harinya Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Takengon untuk peresmian Bandara Rembele, Takengon, Provinsi Aceh. Dari Aceh, Presiden akan kembali ke Sumatera Utara untuk meninjau beberapa proyek infrastruktur seperti jalur kereta api dan jalan tol,” ujarnya.

Pada hari ketiga, sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi akan meninjau pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan dan direncanakan akan tiba di Jakarta pada Kamis (3/3) sore.‎

Sebelumnya, dalam rapat terbatas pada 2 Februari 2016, Jokowi menginstruksikan kepada menteri-menteri terkait agar dalam pengembangan Danau Toba dilakukan penguatan konektivitas dan aksesibilitas, seperti bandara, jalan, dan pelabuhan. [Okezone]

Related posts