Satlantas Aceh Utara gelar Operasi Simpatik 21 hari

Hari ini, Operasi Simpatik dimulai
Ilustrasi razia lalu lintas (Antara Foto)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Kapolres Aceh Utara, AKBP Achmadi SIK melalui Kasatlantas, AKP Ikmal mengatakan sesuai perintah pimpinan pihaknya menggelar razia tertib berlalu lintas atau Operasi Simpatik 2016 hingga 21 Maret 2016 yang dimulai hari ini, Selasa (1/3).

“Operasi Simpatik selama 21 hari ke depan ini bertujuan untuk mengoptimalisasi penerapan kawasan tertib lalu lintas (KTL) di wilayah hukum Polres Aceh Utara. Selain itu, operasi ini juga untuk menciptakan para pengendara tertib marka, rambu lalulintas serta beretika dalam berkendara,” ujarnya kepada Waspada Online di Lhoksukon, Selasa (1/3).

Dijelaskannya, dalam operasi ini pihaknya menekankan pada kelengkapan surat-surat kendaraan dan alat kelengkapan kendaraan bagi semua yang melintasi jalan raya. Oleh karena itu, kepada pengendara sepeda motor maupun mobil untuk mulai mempersiapkan segala kelengkapan berkendara.

“Kelengkapan mencakup surat administrasi seperti SIM, STNK yang masih aktif dan peralatan lain seperti helm dan kaca spion untuk roda dua. Sementara untuk roda empat, juga wajib mempersiapkan SIM, STNK serta menggunakan sabuk pengaman,” sebut mantan Kasatlantas Polres Aceh Selatan ini.

Sementara itu dalam amanat Kapolri, Jenderal Pol Badrodin Haiti telah dijelaskan bahwa kepada seluruh personel menyosialisasikan peraturan-peraturan lalu lintas kepada masyarakat, mengingat masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam berlalulintas. Kegiatan ini juga serentak dilakukan di Kepolisian Republik Indonesia. [Wol]

Related posts