Satlantas Abdya mulai Operasi Simpatik 21 hari

Satlantas Abdya mulai Operasi Simpatik 21 hari
Ilustrasi razia lalu lintas (Viva)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai menggelar Operasi Simpatik terhadap pengendara kendaraan roda dua dan empat selama 21 hari yang terhitung sejak tanggal 1 hingga 21 Maret tahun ini.

Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi melalui Kasatlantas, Iptu Agung Pramono mengatakan bahwa, Operasi Simpatik tersebut merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh seluruh kepolisian di seluruh nusantara.

”Sasaran dari operasi ini, yakni, bagi pengendara yang tidak memiliki kelengkapan berkendara, seperti STNK dan SIM, serta kelengkapan kendaraan, dan pelanggaran lalu lintas lainnya,” katanya di Blangpidie, Rabu (2/3).

Agung Pramono tidak menyebutkan titik razia yang dilakukan oleh personelnya. Yang pasti, kata dia, Operasi Simpatik tersebut akan dilakukan di seluruh kawasan tertib berlalu lintas di Abdya itu dengan titik yang berbeda.

”Hari pertama telah kita lakukan kemarin, lokasi razia kita tempatkan di pusat kota Blangpidie, yakni di Jalan Selamat, sedangkan selanjutnya kita tempatkan di seluruh kawasan tertib berlalu lintas,” katanya.

Menurut Agung Pranomo, dalam operasi yang dilakukan selama 21 hari tersebut, pihaknya menurunkan 20 personel yang terdiri dari unit satuan yang ada, mulai dari Lantas, TNI, dan Dinas Perhubungan Abdya.

”Dalam operasi tersebut, kami juga membagi-bagikan brosur lalu lintas kepada pengendara. Brosur tersebut bentuk pedoman masyarakat guna menertibkan pengendara motor mau pun mobil,” ujarnya. [Antara]

Related posts