Datsun akan bangun dealer di Banda Aceh

Datsun akan bangun dealer di Banda Aceh
Perwakilan Indo Mobil Nissan, Johannes saat memberikan paparannya tentang mobil Datsun di Ring Road Cafe, Banda Aceh, Rabu (2/3). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menyatakan akan membangun dealer mobil Datsun di Banda Aceh dan dijadwalkan akan bisa beroperasi pada Juni 2016.

“Dengan dibangunnya dealer di Aceh, target penjualan bisa menambah,” kata Indriani dalam konferensi pers Datsun Risers Expedition (DRE) di Ring Road Cafe, Banda Aceh, Rabu (2/3).

Dikatakannya lagi, pihak Datsun Indonesia sengaja membuat DRE ini untuk memperkenalkan merek mobil Datsun kepada masyarakat Aceh.

Sebelumnya, kata Indriani, Datsun hanya menargetkan menjual sekitar 8-10 unit per bulan, dan dengan dibangunnya dealer di Banda Aceh sekarang menargetkan hingga 20 unit per bulan.

“Dari tahun 2014 hingga 2015 permintaan pasar naik dari 14 persen menuju 18 persen. Kenaikan ini sangat bagus terutama dengan merek baru di Indonesia,” tambahnya.

Indriani menambahkan, untuk model mobil Datsun jenis GO+ Panca MPV dan GO Panca hatchback itu masuk dalam segmen Low Cost Green Car (LCGC). Di dalam segmen LCGC, Datsun mempunyai empat pesaing lainnya dari merek-merek yang telah terkenal sebelumnya.

“Tentunya dengan merek yang baru dikenal tahun 2014, Datsun saat ini menduduki peringkat ketiga. Ini sebuah pencapaian yang luar biasa,” jelasnya.

Perwakilan kepada dealer Datsun Medan, Johannes menjelaskan kesiapan untuk membangun dealer di Banda Aceh sudah berjalan 60 persen. “Untuk dealer bulan Juni 2016 sudah bisa dioperasikan, jadi doakan saja,” sebut Johannes yang mewakili Indo Mobil Nissan.

Johannes menyatakan nantinya harga mobil Datsun sendiri tentunya berbeda dengan dealer yang ada di Medan dan di Banda Aceh.

“Tentu harganya berbeda, karena adanya biaya ekspedisi dan biaya lainnya. Tapi perbedaan harga itu tidak jauh,” ujarnya. [Aidil Saputra]

Related posts