39 murid SD di Pidie ikuti OSN

39 murid SD di Pidie ikuti OSN
(OSN) tingkat kabupaten se-Pidie di Aula Kantor SKB Bambi, Sigli, Senin (7/3). (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Sigli (KANALACEH.COM) – Sebanyak 39 murid sekolah dasar (SD) mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten se-Pidie yang digelar di Aula Kantor SKB Bambi, Sigli, Senin (7/3).

Ajang berkompetisi di bidang sains itu dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Pidie, Murtalamuddin. Dalam sambutannya, ia mengatakan peserta OSN merupakan peserta didik terbaik yang sudah lolos dari OSN tingkat kecamatan di Pidie.

“Di OSN tingkat kabupaten ini ada dua bidang studi yang diperlombakan, yaitu ilmu pengetahuan alam dan matematika,” katanya.

Ia berharap ajang OSN tingkat SD tahun ini bisa melahirkan peserta didik dari Pidie yang mampu bersaing di tingkat lokal maupun nasional.

Kasi Kurikulum Disdikpora Pidie, Kartini mengatakan ajang tersebut diperlombakan untuk murid kelas IV dan V SD yang merupakan perwakilan dari sembilan Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) di setiap kecamatan yang ada di Pidie.

“Setiap UPTD kita ambil dua orang siswa yang mewakili. Mereka yang menang akan kita bawa ke provinsi untuk mewakili Kabupaten Pidie,” ujarnya. [Rajali Samidan]

Related posts