Balee Pemenangan Mualem diresmikan

Balee Pemenangan Mualem diresmikan
Penampilan tari saman gayo seusai acara peresmian Balee Pemenangan Mualem, Lampriet, Banda Aceh, Senin (7/3). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Balee Pemenangan Mualem di Lampriet, Banda Aceh telah diresmikan, Senin (7/3). Balee pemenangan itu ditepungtawari (dipeusijuek) oleh ulama sebagai tanda peresmian balee tersebut.

Bakal calon Gubernur (Cagub) Aceh periode 2017-2022, Muzakir Manaf yang juga ditepungtawari oleh ulama menjelaskan alasan pembentukan Balee Pemenangan Mualem itu bertujuan sebagai tempat temunya tim sukses untuk pemenangan dirinya.

“Untuk seluruh kabupaten/kota di Aceh lainnya ada organisasi underbow seperti Rakan Muda, Rakan Mualem dan sebagainya yang nantinya akan membantu untuk pemenangan juga,” kata Mualem, sapaan Muzakir Manaf.

Dengan adanya Balee ini, Mualem mengharapkan kemenangan dalam Pilkada 2017 mendatang sebagai Cagub Aceh. “Tentunya kemenanganlah, kalau kalah untuk apa ada di sini,” ujarnya.

Pantauan Kanalaceh.com, panitia juga membagikan nasi kotak yang disebut sebagai bu nanggroe kepada masyarakat yang melintasi jalan tersebut. Selain itu, juga ada penampilan tari saman gayo yang ditampilkan dalam acara peresmian tersebut.

Turut hadir beberapa tokoh partai lokal dan nasional di Aceh yang tergabung dalam Koalisi Aceh Bermartabat (KAB) dalam peresmian tersebut, seperti Ketua Umum Partai Gerindra Aceh, TA. Khalid, Ketua Umum PPP Aceh, Muhammad Amin, Ketua umum Demokrat Aceh, Nova Iriansyah, dan Ketua Umum PAN Aceh, Anwar Ahmad. [Aidil Saputra]

Related posts