Ratusan warga Nagan Raya demo ke Kantor Gubernur

Ratusan warga Nagan Raya demo ke Kantor Gubernur
Massa dari Gampong Cot Me dan Gampong Cot Rambong, Kuala Pesisir, Nagan Raya mengusung spanduk tuntutan mencabut Hak Guna Usaha (HGU) PT. Fajar Baizuri & Brother yang dianggap telah menyerobot tanah mereka dalam aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Aceh, Selasa (8/3) (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ratusan warga dan mahasiswa Nagan Raya kembali melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Aceh, Selasa (8/3). Mereka menuntut Pemerintah Aceh segera mencabut Hak Guna Usaha (HGU) PT. Fajar Baizuri & Brother yang dianggap telah menyerobot tanah milik masyarakat Gampong Cot Me dan Gampong Cot Rambong.

Aksi yang dilakukan ratusan massa ini dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dengan membawa spanduk dan berbagai poster yang bertuliskan protes dan tuntutan mereka. Aksi demonstrasi ini dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banda Aceh.

Koordinator aksi, Muhammad Idris mengatakan pihaknya tak akan berhenti melakukan aksi jika Pemerintah Aceh tak merespons untuk mencabut HGU PT. Fajar Baizuri & Brother.

“Ini hari kedua kami melakukan aksi. Kami tidak akan berhenti sebelum Gubernur atau Wakil Gubernur atau yang mewakilinya keluar dan menjumpai kami,”ujarnya.

“Kami tidak akan menyerah. Kemungkinan massa akan terus bertambah karena hari ini masyarakat yang berada di Nagan terus berdatangan ke Banda Aceh,” ungkapnya.

Sebelumnya, ratusan massa dari Gampong Cot Me dan Gampong Cot Rambong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya melakukan aksi demonstrasi di Gedung DPRA, Senin (7/3) kemarin dengan tuntutan yang sama. [Fahzian Aldevan]

Related posts