Sabang kembangkan wisata syariah

Sabang kembangkan wisata syariah
Pemandangan laut pulau Sabang. Foto: pesonaindo.com

Sabang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam mengajak para pihak ikut berperan aktif mendorong pengembangan wisata Islami, sesuai dengan kebijakan Pemerintah Aceh yang telah menerapkan syariat Islam.

“Wisata yang kita jual di Sabang adalah wisata bahari. Dan diharapkan kepada pengunjung, menjunjung tinggi serta menghormati norma-norma agama Islam yang belaku di Aceh,” katanya di Sabang, Senin.

Menurut Zulkifli, Pulau Weh merupakan salah satu kota dalam wilayah teretorial Aceh. Selain tunduk pada Undang-undang Dasar 1945, juga berlaku Qanun Syariah Islam.

“Saya sangat mengharapkan peran para pihak, dalam hal ini pelaku wisata untuk menujung tinggi nilai-nilai syariah Islam di Sabang,  agar wisatawan yang berkunjung ke Sabang paham akan kekhususan Sabang dan Aceh,” imbuhnya.

Katanya, pihak eksekutif juga akan mendorong lahirnya qanun-qanun pariwista melalui legislatif. Untuk melahirkan qanun pariwisata dibutuhkan masukan dari semua pihak agar tidak terjadi pro dan kontra dikemudian hari.

“Kita juga membutuhkan masukan-masukan yang sifatnya membagun dari masyarakat dan pelaku wisata itu sendiri,” tuturnya.

Kemudian dia menambahkan, menurut data yang direkap oleh dinas pariwista setiap tahun wisatawan terus meningkat berkunjung ke Sabang. Ikon utama yang menjadi daya tarik wisatawan adalah bahari.

“Kita terus berbenah demi kenyaman, keaman dan ketertiban, agar setiap wisatawan, baik  lokal maupun mancanegara yang berkunjung merasa betah dan lama berada di Sabang,” kata Wali Kota Zulkifli. [antaranews.com]

Related posts