DPRK Banda Aceh akan gelar zikir maulid

DPRK Banda Aceh akan gelar zikir maulid
Ilustrasi maulid nabi (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Peringati maulid Nabi Muhammad Saw, DPRK Banda Aceh akan menggelar zikir bersama masyarakat, Jumat (11/3) malam sekira pukul 20.00 WIB. Kegiatan ini ditargetkan akan dihadiri 2.000 jamaah dan tamu undangan.

Acara yang akan dilangsungkan di halaman DPRK Banda Aceh itu menghadirkan Syeikh Muda Tuanku Tgk Samunzir bin Husen.

Ketua panitia, Mahyidin menjelaskan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini tak hanya sekadar silaturrahmi antara anggota dewan dengan masyarakat, tapi juga menjadi hikmah dan pelajaran dari perjalanan hidup rasul.

“Dengan berzikir mendekatkan kita pada Allah, lewat zikir juga kita dapat merenungkan apa yang telah kita lakukan di masa lalu. Sehingga dapat mengambil hikmah dan pelajaran untuk masa yang akan datang,” kata Mahyidin dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Jumat (11/3).

Sekretaris panitia, Daniel Abdul Wahab menyatakan maulid Nabi Muhammad Saw merupakan momen mengingatkan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah. Selain itu, momentum bermunajat dan berdoa agar mendapatkan perlindungan dalam mencapai visi Banda Aceh sebagai model kota madani.

“Melalui ceramah maulid semoga kita dapat mengetahui perjalanan hidup dan kehidupan, sehingga kita jadikan beliau sebagai suri tauladan dan mencapai kebahagiaan hidup, ” sebutnya.

Selain zikir, panitia juga menghadirkan Tgk Dalman saf dari Meulaboh untuk menyampaikan ceramah maulid. [Sammy/rel]

Related posts