KIP Aceh Utara dibobol maling

KIP Aceh Utara dibobol maling
Kondisi gudang penyimpanan KIP Aceh Utara yang dibobol maling (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Gudang penyimpanan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara di Desa Keude Cunda, Lhokseumawe dibobol maling. Ribuan kotak suara dan bilik suara dinyatakan hilang.

Informasi yang diperoleh Kanalaceh.com, kejadian tersebut baru diketahui pada Kamis (10/3) malam. Salah seorang warga yang tinggal di belakang gudang KIP Aceh Utara mengatakan sekitar dua minggu yang lalu ia pernah melihat orang tak dikenal (OTK) memanjat masuk ke gudang tersebut dari pintu belakang.

Ketika ditanya hendak kemana, OTK tersebut bilang mau ambil kunci yang tertinggal di dalam gudang. Karena tak curiga, ia tak lagi menghiraukan gerak-gerik OTK tersebut.

Setelah kejadian itu diketahui, warga tersebut menceritakan perihal yang dialaminya kepada Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman pada Kamis (10/3) yang langsung mengecek kondisi gudang tersebut. ia mendapati pintu gudang masih dalam keadaan terkunci, tapi salah satu gemboknya sudah hilang.

Ketika diperiksa, sebanyak 2.892 kotak suara dan 2.011 bilik suara telah raib.

Divisi Perencanaan, Keuangan, dan Logistik KIP Aceh Utara, Chairul Muchlis membenarkan kejadian pencurian itu. Sementara Sekretaris KIP Aceh Utara, Abdurrahman mengatakan kejadian itu murni kasus pencurian.

“Sejauh ini belum ada indikasi ke arah politik,” sebutnya.

Ia mengaku saat ini pihaknya telah memberika laporan perihal pencurian itu kepada Polres Lhokseumawe untuk penyelidikan lebih lanjut. [Rajali Samidan]

Related posts