Bocah yang tenggelam di Ulee Lheue ditemukan

Bocah yang tenggelam di Ulee Lheue ditemukan
Tim SAR saat melakukan pencarian korban yang tenggelam di pantai sekitaran Ulee Lheue, Banda Aceh, Kamis (10/3) sore. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang bocah bernama Al Kausar yang tenggelam di pantai sekitaran Ulee Lheue, Banda Aceh, telah berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Jumat (11/3) dini hari.

Kaustar ditemukan oleh tim SAR gabungan di dekat jembatan Asoe Nanggroe, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

Humas Badan SAR Aceh, Muhammad Arief Muttaqin menjelaskan penemuan itu awalnya dilihat oleh warga yang sedang memancing di sekitaran jembatan Asoe Nanggroe, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

“Karena warga melihat tubuh anak kecil yang mengapung, maka langsung melapor ke posko SAR gabungan,” kata Arief.

Mendengar laporan itu, tim SAR langsung melakukan penyisiran menggunakan perahu nelayan ke arah jembatan Asoe Nanggroe.

Lanjut Arief, kemudian jasad korban dievakuasi menggunakan mobil ambulans Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Panglima Laot Meuraxa, Safa’at menjelaskan awalnya Al Kausar tenggelam di pantai sekitaran Ulee Lheue saat sedang asyik bermain bersama tiga teman lainnya. Melihat Al Kausar tenggelam, tiga teman lainnya tersebut langsung melapor ke warga sekitar.

“Awalnya tiga orang anak kecil yang selamat itu membantu satu orang anak kecil itu tapi tidak berhasil,” ujarnya, Kamis (10/3).

Al Kausar yang tercatat sebagai siswa SD Muhammadiyah 2 Kota Banda Aceh ini tenggelam pada Kamis (10/3) sekira pukul 16.00 WIB saat sedang mandi di perairan dangkal. Saat itu, air laut sedang pasang. [Aidil Saputra]

Related posts