Unsyiah siap gelar Muswil pertama Ikamabsii se-Sumatera

1.990 peserta SNMPTN diterima di Unsyiah
Logo Unsyiah (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Musyawarah Luar Biasa Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris Seluruh Indonesia (Munaslub Ikamabsii) pada 2014 lalu di Yogyakarta menghasilkan keputusan bahwa Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk Ikamabsii wilayah Sumatera pertama direkomendasikan untuk dilaksanakan di Aceh dan Unsyiah sebagai tuan rumahnya. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 24-26 Maret 2016 di Auditorium FKIP Unsyiah.

Agenda utama acara ini adalah sidang penetapan ketua Ikamabsii untuk wilayah Sumatera serta beberapa perangkat organisasi lainnya. Selain agenda utama tersebut, panitia juga akan membuat seminar nasional dengan tema Dengan Bahasa yang Sopan Kita Sambut Masyarakat Ekonomi ASEAN dan juga penampilan culture performance.

Muswil ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Sastra Inggris Seluruh Indonesia. Namun, hanya dibatasi untuk yang berada di seluruh universitas di wilayah Sumatera saja. Nantinya masing-masing universitas harus mengirimkan masing-masing tiga delegasi untuk menghadiri Muswil Ikamabsii itu.

Wanhar Lingga, ketua panitia berharap kegiatan ini akan berjalan lancar dan sukses karena para panitia terlihat sangat antusias mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan selama tiga hari tersebut.

”Saya sendiri melihat peluang yang begitu besar. Sebab, acara ini kan baru pertama kali diadakan di Sumatera. Saya optimis acara ini akan berlangsung lancar,” ujarnya.

Selain itu, panitia juga akan menyuguhkan penampilan budaya dari masing-masing delegasi yang hadir di acara tersebut.

“Kita akan membuat konsep yang belum pernah ada sebelumnya. Jadi masing-masing delegasi akan menampilkan culture performance dari daerah mereka. Kalau bisa saat itu mereka juga mengenakan pakaian adat masing-masing,” tambahnya.

Untuk mahasiswa yang ingin menjadi delegasi kampusnya, dapat mendaftarkan universitasnya dengan cara menghubungi panitia melalui e-mail dan mengisi formulir yang kemudian dikirim kembali dengan biaya registrasi sebesar Rp.350 ribu.

Wanhar berharap seluruh mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Sastra Inggris di seluruh universitas di wilayah Sumatera dapat bergabung di grup Facebook Muswil I Ikamabsii Sumatera” untuk mengetahui perkembangan lebih lanjut mengenai perkembangan Muswil.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Wanhar Lingga di nomor telepon 082360142716 atau Windi Arianda, 085262815550.

Berikut daftar nama universitas yang telah mendaftar untuk mengirimkan delegasinya.

1. IAIN STS Jambi – Pendidikan Bahasa Inggris
2. IAIN STS Jambi – SUEDE Sasing
3. Universitas Negeri Asahan – Pendidikan Bahasa Inggris
4. Universitas Negeri Andalas – Sasing
5. Uniersitas Simalungun
6. Universitas Muhammadiya Sumatera
7. STKIP BBG – Pendidikan Bahasa Inggris
8. Serambi Mekkah – Pendidikan Bahasa Inggris
9. UIN Ar-Raniry – Pendidikan Bahasa Inggris
10. STAIN Malikussaleh
11. STAIN Gajah Putih
12. Universitas Sumatera Utara

[Sammy/rel]

Related posts