Van Gaal kembali promosikan wonderkid ke skuad utama MU

Van Gaal kembali promosikan wonderkid ke skuad utama MU
Pemain tim U-21 Manchester United, RoShaun Williams. (Getty Images)

Manchester (KANALACEH.COM) – Manajer Manchester United, Louis van Gaal, kembali mengambil langkah berani jelang pertandingan melawan West Ham United di perempatfinal Piala FA, Minggu (13/3) malam.

Van Gaal lagi-lagi memanggil satu pemain muda yang diproyeksikan bersinar di masa depan ke tim utama MU.

Adalah RonShaun Williams, pemain yang dipanggil Van Gaal dari tim U-21 MU. Williams diminta bermain oleh Van Gaal di tim utama lantaran krisis lini belakang yang menerpa MU.

Ya, badai cedera di lini belakang MU memang belum berhenti. Baru-baru ini, Timothy Fosu-Mensah tumbang karena mengalami cedera betis.

Atas alasan inilah, seperti dilansir Manchester Evening News, Williams dipanggil. Sebenarnya, siapa Williams?

Usianya masih 17 tahun. Williams merupakan pemain yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan. Namun, dia juga sering dimainkan di bek tengah.

Talenta Williams disebut-sebut hampir setara dengan Paul Pogba. Bahkan, ada yang menyebutkan Williams lebih baik dari Pogba.

Buktinya adalah Williams promosi ke tim U-21 Setan Merah, saat usianya masih 16 tahun.

Williams juga pernah membuat sensasi di usianya yang masih 15 tahun pada Agustus 2014 silam. Tetapi, bukan di dunia sepakbola.

Ketika itu, Williams berhasil memecahkan rekor sekolahnya di nomor lari jarak 100 meter. Hebatnya, Williams memecahkan rekor mantan peraih medali emas Olimpiade asal Inggris, Darren Campbell.

Williams sukses mengalahkan rekor Campbell dengan catatan waktu 10,99 detik. Berita tersebut langsung menjadi headline di berbagai koran ternama Inggris.

Keputusan Van Gaal memanggil beberapa pemain muda belakangan berbuah manis. Marcus Rashford contohnya.

Sudah beberapa kali, Rashford menjadi penyelamat MU. Dua golnya ke gawang Midtjylland sukses mengantarkan MU lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Kemudian, Rashford berhasil menjadi pahlawan saat MU menang atas Arsenal.

Penasaran dengan aksi Williams di lapangan hijau? Mari kita saksikan kemampuannya nanti. [Viva]

Related posts