Gubernur Aceh hadiri prosesi pemakaman Atqia Abubakar

Gubernur Aceh hadiri prosesi pemakaman Atqia Abubakar
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat menghadiri prosesi pemakaman Wakil Sekjen Partai Aceh, Atqia Abubakar di Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (14/3). (Dok. Humas Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menghadiri prosesi pemakaman Wakil Sekjen Partai Aceh, Atqia Abubakar di Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (14/3).

Turut hadir dalam prosesi pemakaman itu Wakil Gubernur Muzakir Manaf, Ketua DPRA, Tengku Muharuddin, petinggi Partai Aceh, dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

Atas nama Pemerintah Aceh, Zaini Abdullah menyampaikan belasungkawa. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan untuk bersabar. “Semoga ahlibait dan keluarga tetap tabah. Semoga semua amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah dan senantiasa mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya,” kata Zaini kepada keluarga korban.

Sementara Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf menyebutkan selama hidupnya, Atqiya Abubakar merupakan sosok yang memiliki konstribusi besar terhadap masyarakat dan PA. “Almarhum merupakan salah satu kader yang telah berkonstribusi banyak untuk kelangsungan roda Partai Aceh,” ujar Mualem, sapaan Muzakir Manaf.

Atas nama pimpinan Partai Aceh, Mualem menyampaikan dukacita yang dalam. “Kami dari unsur pimpinan DPA-PA sangat merasa kehilangan. Kepada keluarga yang ditinggalkan, sama-sama kita berharap bisa menerima dan menghadapinya dengan sabar dan tabah,” kata Mualem.

Atqiya Abubakar yang lahir di Jeunieb, Bireun pada 19 Agustus 1963 ini meninggal setelah sempat menjalani perawatan sekitar 15 hari di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Mantan manajer Persiraja Banda Aceh ini dirawat karena keluhan di bagian perut. Ia meninggalkan seorang istri dan anak laki-laki yang saat ini masih melanjutkan kuliah di salah satu perguruan tinggi di Aceh.

Selama hidupnya, Atqiya dikenal pernah memimpin beberapa organisasi. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Assosiasi Sepakbola Aceh (ASSA) dan Ketua Danone Aceh. [Sammy/rel]

Related posts