Forgeppa imbau masyarakat pilih pemimpin yang peduli Aceh

Forgeppa Imbau masyarakat pilih pemimpin yang peduli Aceh
Ilustrasi kepala daerah (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekretaris Jenderal Forum Gerakan Pemuda Peduli Aceh (Forgeppa), Muhammad Arsyad mengatakan kejelian masyarakat dalam menentukan pilihan calon pemimpin daerah pada Pilkada 2017 menentukan nasib Aceh ke depan.

“Rakyat harus memilih pemimpin yang benar-benar bersih, pemimpin yang bisa memajukan Aceh,” kata Arsyad dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Rabu (16/3).

Arsyad mengingatkan masyarakat yang memiliki hak pilih pada Pilkada Aceh nanti agar jangan mau terbeli suaranya. Dalam menentukan pemimpin, ia mengimbau masyarakat jangan terhipnotis dan hanya terpesona pada tampilan luar sang calon saja.

Menurutnya, pemimpin yang dipilih karena bayaran dan menggunakan segala cara untuk menang dipastikan akan korupsi. Karena itu, masyarakat harus benar-benar membandingkan track record sang kandidat atau calon.

“Jadi, pilihlah pemimpin yang terbaik. Memang pemimpin tidak ada yang sempurna, tapi masyarakat perlu membandingkan mana yang lebih baik untuk dipilih menjadi pemimpin ke depan,” ujarnya.

Menurut dia, saat ini masyarakat Aceh sedang menanti pemimpin yang benar-benar peduli terhadap Aceh, mengingat Aceh yang masih tertinggal dalam segala hal, maka sudah sepatutnya klita memilih pemimpin yang betul-betul memiliki niat baik memberikan kesejahteraan masyarakat Aceh.

“Tidak ada persoalan apakah pemimpin Aceh nanti harus tua atau muda. Terpenting adalah apakah dia memiliki kemampuan memimpin dan mampu mengaplikasikan nilai-nilai kepemimpinannya tersebut,” sebutnya.

Kriteria lainnya menurut Arsyad yaitu pemimpin yang dipilih kedepan harus lah orang yang memiliki basis nilai spiritual yang bagus. Hal ini penting supaya tidak terjadi korupsi, kolusi, nepotisme, kerusakan, dan ketidakadilan.

” Yang dipilih bukan hanya bicara yang berkualitas, tapi juga bisa diterima oleh rakyat. Dan kita ingin rakyat memilih secara objektif,” tuturnya. [Sammy/rel]

Related posts