IMI Aceh gelar seminar olahraga sepeda motor

IMI Aceh gelar seminar olahraga sepeda motor
Para atlit pebalap terbaik 2015 diberikan penghargaan oleh IMI Aceh dan hadiah masing-masing satu sepeda motor, Rabu (16/3). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh menggelar seminar dan ujian lisensi olahraga sepeda motor untuk para pengurus yang berlangsung di Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh, Rabu (16/3).

Selama kepengurusan Ketua IMI Aceh, Ibnu Rusdi acara ini telah digelar sebanyak dua kali, dan Aceh sendiri mendapatkan jatah pemberian lisensi beroda dua.

“Artinya jika diadakan di sini (Aceh) maka mengurangi biaya transportasi dan biaya lain dan ini bisa membantu pengurus,” kata Ibnu Rusdi.

Ibnu Rusdi menyebutkan peserta yang ikut hadir sebanyak 50 orang yang berasal dari Aceh, Pekanbaru, Batam, Medan dan Jambi.

Ia menjelaskan acara ini bertujuan untuk pemberian lisensi nasional atau sertifikasi untuk para juri dan pengawas balapan agar para pengurus IMI tersebut tidak sembarangan menjadi juri dan pengawas balapan.

“Bukan hanya sekadar bisa saja karena ini menyangkut dengan regulasi IMI. Maka kami sangat kecewa jika ada balapan liar,” katanya.

Ia menambahkan jika pengurus sudah mempunyai lisensi bertaraf nasional, mereka bisa ikut even-even balapan di mana saja. Semua pengurus yang ingin menjadi pimpinan dan pengawas lomba balapan diwajibkan memiliki lisensi ini.

“Lisensi ini berlaku untuk tiga tahun,” sebutnya.

Dengan adanya pemberian lisensi ini, Ibnu Rusdi berharap agar IMI dapat menjadi organisasi yang mendunia.

“Jadi maksudnya regulasi IMI harus jelas, semua infrastruktur organisasi terus kami benahi, agar organisasi kami menjadi semakin jelas dan terstruktur,” ungkapnya.

Sebelum acara tersebut dimulai, mulanya beberapa para atlit pebalap terbaik 2015 diberikan penghargaan oleh IMI Aceh dan diberi hadiah masing-masing satu unit sepeda motor. [Aidil Saputra]

Related posts