Perempuan Aceh Perlu Pengetahuan Pola Asuh Anak

Perempuan Aceh Perlu Pengetahuan Pola Asuh Anak
Bunda Paud Aceh, Niazah A. Hamid menerima bingkisan dari Astrie Ivo saat mengikuti Seminar Nasional Islamic Parenting dengan tema Sepasang Sayap Menuju Surga di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Selasa (15/3).

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Aceh Hj. Niazah A Hamid, mengatakan setiap perempuan Aceh sebaiknya memiliki pengetahuan yang baik di bidang parenting, yakni keterampilan seorang ibu dalam mengasuh anak-anaknya.

Hal tersebut disampaikan niazah dalam sambutannya pada Seminar Nasional Islamic Parenting di gedung AAC Dayan Dawood, Selasa (15/03). Seminar yang dihadiri seluruh ibu PAUD Provinsi Aceh dan bertema “Sepasang Sayap Menuju Surga” itu mengusung artis Astrie Ivo sebagai pembicara utamanya.

Menurut Istri Gubernur Aceh yang kerap dipanggil Umi Niazah itu, parenting merupakan konsep baru yang juga ada dalam ajaran Islam, namun menggunakan istilah yang berbeda. Pola asuh anak (parenting) dalam Islam mencakup tujuh hal, yaitu pendidikan spiriual, pembentukan karakter dan perkembangan fisik, pendidikan intelektual, psikologis, sosial serta pendidikan seksual. Semua hal ini menjadi kebutuhan yang harus diperharikan dalam Islam, rincinya.

Bunda Paud Aceh, Niazah A. Hamid membuka seminar Nasional Parenting dengan tema Sepasang Sayap menuju Surga di Dayan Dawod Banda Aceh, Selasa 15/2.
Bunda Paud Aceh, Niazah A. Hamid membuka seminar Nasional Parenting dengan tema Sepasang Sayap menuju Surga di Dayan Dawod Banda Aceh. Selasa 15/2.

“Jika hal itu dilakukan dengan sempurna, itu pertanda orang tua sedang menyiapkan generasi terbaik,” ujar Umi Niazah.

Umat yang baik, kata Niazah, terbentuk dari kumpulan keluarga-keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah. Keluarga sakibah tidak mungkin terbentuk tanpa dilandasi oleh keimanan, ketaqwaan, dan kesalehan.

Bunda Paud Aceh, Niazah A. Hamid, Istri Wakil Gubernur Aceh, Marlina Usman dan sejumlah pengurus PKK Aceh menghadiri Seminar Nasional Islamic Parenting dengan tema Sepasang Sayap menuju Surga yang di sampaikan Oleh Astrie Ivo, di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Selasa 15/3.
Bunda Paud Aceh, Niazah A. Hamid, Istri Wakil Gubernur Aceh, Marlina Usman dan sejumlah pengurus PKK Aceh menghadiri Seminar Nasional Islamic Parenting dengan tema Sepasang Sayap menuju Surga yang disampaikan Oleh Astrie Ivo, di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Selasa 15/3.

Pada kesempatan seminar nasional bersama Penerbit Erlangga tersebut, Umi Niazah berharap agar ibu-ibu yang memadati ruangan agar bisa mendapatkan pencerahan terkait pola asuh anak. Para peserta, kata Niazah, harus bisa mengambil inspirasi tentang bagaimana mendidik anak dengan menumbuhkan hal positif yang dapat meningkatkan kecerdasan anak.

Sementara Astrie Ivo, menyebutkan kehadiran banyak orang tua dalam seminar yang ikut membedah buku karyanya, menjadi momentum istimewa. Pasalnya, dari deretan peserta hadir, ada ibu-ibu, istri pejabat Pemeritah Aceh dan istri pimpinan SKPA. Hal itu, menjadi bukti, bahwa para ibu di Aceh peduli akan anak-anak mereka. “Semoga kita semua bisa menjadi orang tua yang hebat,” ujar Astrie Ivo.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Hj. Marlina Usman menerima bingkisan dari Astrie Ivo saat  mengikuti Seminar Nasional Islamic Parenting dengan tema Sepasang Sayap Menuju Surga di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Selasa (15/3).
Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Hj. Marlina Usman menerima bingkisan dari Astrie Ivo saat mengikuti Seminar Nasional Islamic Parenting dengan tema Sepasang Sayap Menuju Surga di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Selasa (15/3).

Orang tua yang hebat, kata Astrie Ivo, adalah mereka yang bisa mendidik anak dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat. Karena ilmu yang bermanfaat, adalah amalan yang pahalanya tidak akan putus. (rel)

Related posts